Dua Siswa MAN Asal Aceh Wakili Indonesia ke Cina

Subulussalam, Jaringanberitaaceh.com – Dua Siswa MAN 1 Inovasi Subulussalam berhasil terpilih menjadi perwakilan Indonesia pada ajang internasional Beijing Youth Science Creative Competition 2023. Jum’at (31/3/23)

Terpilihnya dua siswa MAN 1 Inovasi Subulussalam tersebut merupakan hasil dari seleksi kompetisi karya tulis ilmiah yang diadakan oleh Indonesian Young Scientist Association dan diikuti khusus pelajar tingkat Menengah Atas se-Indonesia.

Indonesian Young Scientist Association (IYSA) adalah sebuah lembaga yang memfasilitasi pelajar Indonesia untuk dapat mengembangkan potensi dibidang keilmuan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Sebelumnya, tim dari MAN 1 Inovasi Subulussalam yang terdiri dari dua siswa yaitu; Fahrozy Alamsyah Barutu dan Nia Sastri Candra Maharaja siswa Kelas X IPA telah mengikuti seleksi secara online dengan mengirimkan dua karya tulis ilmiah dipandu oleh guru pembimbing bidang studi Fisika Chandra Halim.M, S.Si.

Dari dua karya tulis ilmiah tersebut, satu diantaranya dengan tema membuat media pembelajaran Fisika dalam materi sistem teknologi digital berbasis image processing, berhasil lolos seleksi dan terpilih menjadi 1 dari 10 tim terbaik yang akan menjadi perwakilan Indonesia pada ajang BYSCC 2023 secara online pada bulan April 2023 mendatang.

“Alhamdulillah atas prestasi yang diraih dua siswa-siswi kami dalam ajang internasional ini. Saya sebagai guru pembimbing merasa sangat bangga atas capaian siswa (i) kami dan harapan kedepannya, semoga ini menjadi batu loncatan kepada seluruh anak didik di MAN 1 Inovasi Subulussalam agar menjadikan prestasi ini sebagai panutan dan mengikuti jejak dengan melahirkan karya-karya ilmiah lainnya” ujar Chandra.

Kakankemenag Kota Subulussalam H. Marwan Z, S.Ag., M.M. menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang diraih Siswa (i) MAN 1 Inovasi Subulussalam.

“Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita sebagai keluarga besar Kemenag Kota Subulussalam atas prestasi yang baru saja diraih ini. Semoga anak didik di lingkup madrasah Kota Subulussalam ini dapat terus mengukir prestasi baik di dalam negeri maupun luar negeri. Dengan harapan, semoga generasi muda dapat memberi perubahan yang lebih baik dan mengharumkan nama Kota Sada Kata ini,” tutur Marwan.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT