Cuaca Ekstrim dan Banjir, Berikut Tips dari PLN UID Aceh tentang Keselamatan Kelistrikan

Banda Aceh, JBA – Musim penghujan sudah memasuki sebagian besar kawasan Provinsi Aceh. General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Aceh Parulian Novriandi dalam hal ini menyampaikan betapa pentingnya mengetahui keselamatan masyarakat dalam penggunaan listrik ditengah cuaca ekstrim dengan memberikan tips kelistrikan.

“Saat ini listrik sudah tidak bisa terpisahkan lagi dari kehidupan sehari hari masyarakat, oleh karena itu,sebagai pengguna listrik,sudah seharusnya kita lebih paham dan bijak dalam penggunaanya terlebih pada saat cuaca ekstrim dan banjir, masyarakat harus lebih ekstra dalam memperhatikan kondisi instalasi listrik baik dirumah maupun disekitar tempat tinggal, juga pada saat meninggalkan rumah. Ujarnya.

Sebagai langkah antisipasi apabila terjadi banjir, PLN menghimbau masyarakat untuk mengikuti panduan sebagai berikut:

1. Memadamkan aliran listrik di dalam rumah
2. Mencabut peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak
3. Letakkan alat elektronik ke tempat yang lebih tinggi & aman
4. Pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 maupun aplikasi PLN Mobile jika aliran listrik di sekitar rumah maupun lokasi terdampak banjir belum dipadamkan agar petugas segera menghentikan pasokan listrik untuk sementara.

Noviandri juga menambahkan bahwa apabila terjadi gangguan listrik, masyarakat dapat dengan mudah melaporkan gangguan tersebut melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat di unduh melalui PlayStore atau AppStore. Dengan demikian, masyarakat dapat berperan aktif dalam memastikan kenyamanan dan keselamatan listrik di wilayah mereka.

Dengan memberikan tips ini, PLN berharap dapat menjaga keselamatan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman dalam penggunaan kelistrikan sehari-hari,tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT