PUSDA Dukung Pj Bupati Aceh Barat Lakukan Pendekatan dengan Masyarakat




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Pusat Studi Pemuda Aceh, memuji Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Bapak Drs Mahdi Efendi yang sudah banyak melakukan pendekatan dengan masyarakat. Usai dilantik Selasa, 11 Oktober 2022.

“Sekarang sudah punya Pj bupati baru. Harapan baru untuk Rakyat Aceh Barat,” jelasnya.

PUSDA melihat dari awal, kepemimpinan yang dilakukan Pj Bupati Aceh Barat lebih banyak pendekatan pada masyarakat dan stekholder.

“Itu hal yang bagus,” ucap Heri Safrijal Aceh, di Banda Aceh, Rabu, 2 November 2022.

Mantan Sekjend BEM USK ini menyebutkan, pendekatan dan beberapa kegiatan yang dilakukan Pj Bupati Aceh Barat dapat memberikan kemajuan untuk daerah, seperti, sejak sepekan terakhir Mahdi Efendi sudah turun ke masyarakat mengunjungi para pedagang, sekaligus meninjau kondisi Pasar Bina Usaha Meulaboh, untuk pengendalian inflasi daerah dan ketahanan pangan, serta penanganan kemiskinan ekstrem.

Selanjutnya ia melakukan pertemuan dengan ulama, kepemudaan, dan sejumlah stakeholder Aceh Barat lainya untuk membangun daerah. Untuk membangun pemerintah good governance.

“Kita salut Pj Bupati Aceh Barat sudah melakukan inspeksi mendadak di berbagai instansi pemerintahan sebagai upaya memastikan kehadiran dan aktivitas pegawai berjalan baik untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” tegas Heri.

Ia mendukung Mahdi Effendi dalam membangun Aceh Barat, khususnya menurunkan angka kemiskinan, jalur tumbuh ekonomi yang baik, investasi, juga peluang kerja untuk generasi muda. Ia sedang memulai start yang bagus.

Heri yang juga aktivis kepemudaan juga berharap pemuda Aceh Barat pro aktif untuk membangun dan mensejahterakan Aceh Barat. Saat ini keterlibatan pemuda dalam pembangunan Aceh masih kurang sekali, dalam hal ini ada dua kemungkin bisa saja tidak dilibatkan atau pemuda sendiri yang tidak mau terlibat.

“Jadi kedua pihak ini harus bekerja sama, pemuda juga harus pro aktif dan pemerintah pun tidak harus menunggu, libatkan pemuda dalam berbagai kegiatan,” tutup Heri.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT