Kapolda Aceh Pimpin Sertijab Irwasda dan Dua Pejabat Utama

Banda Aceh — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Irwasda, Dirsamapta, dan Kabidkum. Upacara tersebut digelar di Lobi Mapolda Aceh, Jumat, 2 Februari 2024.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, sertijab tersebut merupakan rangkaian dari proses penyegaran, rotasi, dan promosi jabatan di lingkungan Polri.

Joko menjelaskan, jabatan Irwasda Polda Aceh yang sebelumnya dijabat Kombes Muhamad Setyobudi Dwiputro akan diisi oleh Kombes Misbahul Munauwar, yang sebelumnya menjabat Dirsamapta Polda Aceh. Sedangkan Kombes Muhamad Setyobudi Dwiputro dipercayakan menjadi Kabagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri.

Sementara jabatan Dirsamapta Polda Aceh yang ditinggalkan Kombes Misbahul Munauwar akan diisi Kombes Ery Apriyono, yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Akpol Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, jabatan Kabidkum Polda Aceh yang sebelumnya dijabat Kombes Wika Hardianto akan diisi oleh AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf. AKBP Febri sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Sumsel. Kombes Wika Hardianto sendiri dipercaya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Bankum Divkum Polri.

“Mutasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty atau penyegaran serta promosi,” kata Joko, dalam rilisnya, Jumat, 2 Februari 2024.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT