Ceramah Subuh di Simeulue, Tgk Salman: Syukuri Nikmat Allah

Sinabang, JBA – Ketua Lembaga Dakwah Nadhlatul Ulama (LDNU) Aceh, Tgk H Salman MAg memberikan ceramah Subuh kepada para jemaah tentang kewajiban bersyukur atas kehendak Allah.

“Caranya adalah tetap istikamah di jalan Allah. Rasulullah menyatukan semua orang yang ada di seluruh belahan dunia ini hanya dengan satu kalimat, yaitu syahadat.
Kita saat ini disatukan di Simeulue karena Al-Quran,” ujarnya saat tausiah setelah salat Subuh di Masjid Baiturrahmah, Simeulue, Minggu pagi, 26 November 2023.

Di sinilah, kata Tgk Salman, sebenarnya letak rasa syukur yang harus dioptimalkan. Hanya dengan satu kalimat syahadat semua orang bersaudara. Hanya dengan beberapa kalimat Al-Quran maka semua orang juga berkumpul di sini.

Ia mencontohkan yang dialami oleh muslim di Palestina. Semua orang bahkan hampir semua negara bersatu untuk bisa membantu Palestina yang penderitaannya tidak pernah diketahui kapan akan selesai.

“Maka kita harus bersyukur karena masih bisa membantu saudara-saudara kita yang jauh di sana. Jangan pernah mengabaikan kebaikan sekecil apa pun itu, karena kita tidak tahu amalan apa yang akan Allah terima. Jangan pernah membenci siapa pun karena pada dasarnya kita ini saling membutuhkan untuk saling melengkapi. Bersyukurlah terhadap ketetapan yang memang sudah Allah berikan.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT