Buruan! Pemerintah Aceh Jaya Buka Pendaftaran Beasiswa, Ini Syaratnya




Calang, Jaringanberitaaceh.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya membuka pendaftaran beasiswa bagi santri yang sedang aktif belajar di Aceh Jaya maupun luar Kabupaten Aceh Jaya.

Pemerintah Aceh Jaya melalui Kepada Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Jaya, Abdul Halim menyampaikan pendaftaran beasiswa dibuka sejak 31 Maret hingga 12 April 2022.

“Kami telah mengirim surat pada Camat agar disampaikan ke keuchik masing-masing untuk mengirimkan data santri dayah yang aktif, khusus untuk santri yang belajar di luar Kabupaten Aceh Jaya,” kata Abdul Halim, Rabu, 6 April 2022.

Sedangkan data santri dalam kabupaten, pihaknya telah meminta dayah/pesantren di Aceh Jaya mengirim data santri dan santri terpadu tingkat SLTA yang masih aktif.

Syarat yang harus dilengkapi:

1. Surat permohonan yang ditujukan kepada Bupati Aceh Jaya cq. Kepala Dinas Pendidikan Dayah,

2. Melampirkan Biodata santri

3. Surat keterangan aktif dari dayah tempat santri belajar (beut) yang di tandatangani oleh Pimpinan Dayah, khusus untuk santri dalam kabupaten surat aktif dibuat secara kolektif.

4. Pas photo ukuran 3×4 sebanyak 1 (satu) lembar ditempel di biodata santri,

5. Foto copy buku rekening Bank Aceh yang jelas dan masih aktif.

Berdasarkan Peraturan Gubernur Aceh Nomor 47 Tahun 2017 tentang Bantuan Biaya Pendidikan kepada Santri, Berprestasi, Muallaf dan Mahasantri. Penerima beasiswa ini maksimal berusia 22 tahun (kelahiran 2000 ke atas)

“Untuk jumlah beasiswa santri dalam kabupaten Aceh Jaya sebesar Rp600 ribu dan luar kabupaten Rp1 juta per penerima, dan akan ditransfer melalui rekening masing-masing,” ungkapnya

Tahun ini, tambahnya, jumlah anggaran yang diplot Pemerintah Aceh Jaya untuk beasiswa santri sebesar Rp 2,4 milyar yang bersumber dari anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Jaya tahun anggaran 2022.

“Dengan adanya dukungan dari pemerintah ini, para santri bisa mendapatkan kenyamanan belajar agama di pondok pesantren sehingga tidak perlu memikirkan biaya hidup,” jelas Halim.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT