Bupati Cek Mad: Vaksin Ini Halal, jangan Mudah Percaya Hoaks

Lhokseumawe, Jaringanberitaaceh.com – Aparatur gampong di wilayah hukum Polres Lhokseumawe diminta proaktif terhadap program percepatan vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan saat rapat koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi Covid-19, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Polres Lhokseumawe, di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Rabu sore, (20/10/2021).

Rakor diikuti pejabat Forkopimda Aceh Utara, kepala SKPK, Muspika dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe, kepala Puskesmas dan sejumlah geusyik.

Tujuannya untuk menyatukan komitmen semua unsur Pemerintah Daerah (Pemkab) dalam upaya peningkatan persentase vaksinasi. Sasarannya 315 gampong dalam 12 kecamatan di Aceh Utara yang masuk dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, meminta aparatur gampong agar mengajak warga ikut vaksin. Muspika harus bekerja ekstra, sehingga target vaksinasi tercapai 50 persen, dari jumlah penduduk pada akhir tahun 2021.

“Terus bekerjasama dengan stakeholder di kecamatan dan gampong,” harap Eko Hartanto dalam Rakor yang juga dihadiri Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib, perwakilan dari Kodim 0103/Aceh Utara dan perwakilan dari MPU Aceh Utara.

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib mendukung upaya Kapolres Lhokseumawe.

“Ini misi penyelamatan masyarakat Aceh Utara, agar terhindar dari Covid-19. Momen Rakor ini kita satukan tekad untuk meningkatkan angka vaksinasi di gampong dan kota dalam Kabupaten Aceh Utara,” kata Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara.

Vaksinasi harus sesuai pemetaannya, supaya lebih terencana. Semua harus perangi corona, dengan cara percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Vaksinasi ini halal, jangan mudah termakan hoaks, karena vaksinasi ini merupakan salah satu upaya percepatan pencegahan virus Covid-19. Kami semua berharap agar ke depannya Aceh Utara menjadi kabupaten yang paling cepat melaksanakan vaksinasi,” ungkap Cek Mad.

Vaksinasi juga diupayakan bagi siswa SMP, SMA, bahkan juga di dayah sudah mulai dilakukan vaksinasi. (Red)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT