BSI UMKM Center Aceh, Sebuah Suar Harapan bagi UMKM Aceh

Banda Aceh, JBA – BSI UMKM Center Aceh merupakan pusat layanan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Aceh. Diresmikan oleh Direktur Utama BSI, Bapak Hery Gunardi pada tanggal 29 Desember 2021, pusat layanan yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Nomor 37, Geuceu Iniem, Banda Aceh ini berfungsi sebagai ruang konsultasi dan informasi, pelatihan dan pendidikan, promosi dan pemasaran, serta akses pembiayaan bagi UMKM.

Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar, mengatakan kehadiran BSI UMKM Center Aceh dapat memperkuat kehadiran BSI sekaligus bermanfaat untuk meningkatkan kelas bagi UMKM di Aceh. Berbagai program pembinaan yang dilakukan di BSI UMKM Center bertujuan agar pelaku UMKM dapat mengembangkan bisnisnya secara modern, terdigitalisasi bahkan mampu memasuki pasar global. Dalam pengembangan UMKM, BSI Aceh telah menyalurkan pembiayaan KUR per 30 Juli 2023 sebesar 1,9 T kepada 29.482 pelaku UMKM di Aceh.

“Kami berharap UMKM Center Aceh dapat menjadi suar harapan bagi UMKM Aceh di tengah pasar yang serba cepat dan kompetitif, BSI terus berkomitmen untuk mengembangkan UMKM yang ada di Aceh” kata Wisnu.

BSI UMKM Center Aceh terus berkolobarasi dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk pengembangan UMKM yang ada di Aceh. Seperti yang baru saja terlaksana yaitu rangkaian Pelatihan Peningkatan Produktivitas UMKM bersama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banda Aceh.

Di sela-sela kunjungannya ke Aceh, Komisaris Utama BSI, Bapak Muliaman D Hadad menyempatkan untuk mengunjungi BSI UMKM Center. Dalam kunjungannya tersebut, beliau menyampaikan tentang pentingnya untuk selalu menghadirkan inovasi dari setiap usaha yang dijalankan. Inovasi memiliki peranan penting dalam pengembangan UMKM.

“Inovasi memiliki peranan penting dalam pengembangan UMKM. Tanpa inovasi kita akan ditelan oleh zaman”, ungkapnya

BSI UMKM Center Aceh terus bersinergi dengan berbagai macam lembaga ataupun institusi seperti BPPOM Aceh, pelatihan sertifikasi halal oleh pojok halal, Dinas Kesehatan Aceh Besar, Shopee, PT Cakradonya dan lain sebagainya dalam pengembangan UMKM Aceh.

BSI berkomitmen untuk menciptakan ekosistem yang berkembang bagi pemilik UMKM melalui kolobarasi dan sinergi dengan berbagai pihak. Kehadiran BSI UMKM Center merupakan masa depan yang sejahtera bagi usaha kecil dan menengah yang ada di Aceh.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT