Begini Pesan Dandim 0117/Aceh Tamiang Berikan Motivasi Kepada Santri Dayah Perbatasan Manarul Islam

Kualasimpang, Jaringanberitaaceh.com | Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P., M.S.I., lakukan kunjungan dan Silaturahmi ke Dayah Perbatasan Manarul Islam di Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang di sambut langsung oleh pimpinan Dayah perbatasan Manarul Islam Dr. Tgk. Mustafa Abdussalam Syah, m. Kom.I., berserta santri Dayah perbatasan Manarul Islam. Selasa 12-Sept-2023.

Pada kesempatan itu, selain silaturrahmi, Dandim juga memberikan motivasinya kepada santri Dayah Perbatasan Manarul Islam dengan mengatakan Santri adalah generasi muda calon penerus bangsa yang dibekali ilmu agama dan ilmu umum dan tentunya akan menjadi aset bangsa yang sangat diperlukan sebab para santri mempunyai karakter dan budi pekerti baik.

“Santri merupakan aset bangsa yang sangat berharga, santri merupakan anak didik yang digembleng dalam pondok pesantre. Dayah dengan begitu bagusnya dalam mendidik akhlak atau karakter. Mereka diawasi selama 24 jam penuh agar mereka tidak mudah terpengaruh hal-hal yang negatif. Ini kelak diharapkan menjadi pemimpin bangsa yang mempunyai karakter dan budi pekerti luhur.,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Hendaklah dari sekarang bisa berpikir kedepannya mau kemana sesuai dengan cita-cita masing-masing, apakah melanjutkan ke perguruan tinggi atau memperdalam ilmu Agama Islam atau menjadi abdi Negara TNI-POLRI, ASN atau menjadi pengusaha yang sukses.

“Tuntutlah ilmu dengan sungguh-sungguh, belajar dengan giat, patuhi kyai atau ustad,” ungkapnya.

Dandim Alfian berharap kepada Satri Dayah Perbatasan Manarul Islam apa yang dapatkan ilmu di Asrama Dayah perbatasan Manarul Islam ini agar di pelihara, dipertahankan dan ditingkatkan demi untuk bekal diri.

“Silahkan persiapkan diri masing-masing sebagai generasi muda penerus bangsa sebagai penerima estafet kepemimpinan di NKRI ini yang berguna buat diri sendiri, keluarga, lingkungan dan masyarakat Indonesia,” Tutup perwira menengah lulusan Akmil tahun 2003 tersebut.***

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT