Bakri Siddiq: Objek Wisata Kapal di Atas Rumah Segera Diperbaiki




Jaringanberitaaceh.com, Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq memastikan objek wisata Kapal di atas Rumah segera diperbaiki.

Hal tersebut disampaikan Bakri Siddiq saat meninjau objek wisata yang terletak di Gampong Lampulo tersebut, Minggu, 6 November 2022.

“Objek wisata ini harus segera kita perbaiki, kita tidak ingin ada kecelakaan akibat kerusakan kapal kayu ini“ kata Bakri Siddiq.

Bakri Siddiq mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh sangat komit memelihara sejumlah situs wisata, apalagi situs sejarah tsunami yang dapat memberikan pengetahuan tentang kebencanaan kepada masyarakat.

“Kapal di atas rumah ini telah menjadi salah satu situs bencana tsunami yang sudah dikenal hingga mancanegara, kerusakan akibat dimakan usia ini harus segera diperbaiki dan ini sangat penting bagi sejarah tentang kebencanaan terutama gelombang tsunami,” kata Pj Wali Kota.

Didampingi Asisten II Jalaluddin, Kadis PUPR Yasir, Kadis Kop UKM dan Perdagangan M Nurdin, Kadishub Wahyudi, Kadis Pariwisata Said Fauzan, Camat Kuta Alam Arie Januar dan Keuchik Lampulo Alta Zaini, Bakri Siddiq juga meminta instansi terkait untuk segera melakukan penanganan.

“Ini harus segera diperbaiki, saya minta untuk dikontrol agar dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan terhadap pengunjung atau wisatawan,” katanya.

Bakri kemudian meminta dinas terkait harus segera menyusun mekanisme dan teknis perbaikan demi menjaga kelestarian situs tersebut.

Seusai melihat kondisi kerusakan situs wisata tsunami kapal di atas rumah, Pj Wali Kota juga menyapa dan berdialog dengan para pedagang UMKM yang menjajakan berbagai souvernir dan makanan siap saji di kawasan wisata itu.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT