ASN Buka Puasa Bersama Kakanwil Kemenag Aceh

Banda Aceh, JBA – Abdi Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh mengikuti Buka Puasa Bersama Kankanwil Kemenag Aceh, dengan tema “Kolaborasi Sejuta Cinta; Hilangkan Perbedaan Rajut Persaudaraan,” di komplek Kanwil Kemenag Aceh, Senin, 1 April 2024.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H Azhari MSi mengatakan buka puasa bersama menjadi momen silaturahmi ASN Kemenag Aceh, sehingga kebersamaan ini nantinya berdampak positif dalam dunia kerja dan pelayanan masyarakat lebih maksimal.

“Kebersamaan itu penting dalam dunia kerja, karena ada pekerjaan yang tidak bisa dilakukan sendiri. Tentunya bersama itu kuat,” ucap H Azhari dalam sambutannya yang dihadiri perwakilan Pemerintah Aceh dan Polda Aceh.

Kolaborasi, jelas H Azhari, merupakan kekuatan dalam sebuah gerakan atau menjalankan tugas. Maka dengan konsep kolaborasi sejuta cinta harus tertanam dalam diri ASN bahwa kolaborasi adalah cara sukses merealisasikan program kerja.

Menurutnya, kolaborasi ASN Kanwil Kemenag Aceh memberikan kebaikan pada anak yatim, yang hari ini disantuni. Ini menujukkan nilai-nilai kasih sayang masih hidup dalam jiwa ASN Kemenag.

“Semoga anak yatim yang disantuni terbantu dan selalu mendapatkan kasih sayang dari kita,” tutup H Azhari.

Sementara Ustaz Mursalin Basyah mengajak ASN Kemenag Aceh untuk terus menjujung tinggi Islam washathiyah dan saling menghormati dalam perbedaan. Penganut Islam di Aceh semestinya mengikuti sebagaimana akhlak Abu Hasan Asy’ari yang selalu menjunjung tinggi nilai washathiyah.

“Washathiyah itu bersikap di tengah-tengah. Jika konsep ini diamalkan dalam keseharian, tentu masyarakat akan tentram tanpa gesekan perbedaan,” jelasnya.

Selain buka puasa bersama, Kakanwil Kemenag Aceh juga menyerahkan santunan bagi anak yatim.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT