Amiruddin Mendaftar sebagai Calon Bupati Aceh Barat Via Gerindra

Banda Aceh, JBA – Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Gerindra Aceh, Nasrul Sufi menerima berkas pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati Aceh Barat, Amiruddin SH, di Aula Sekretariat DPD Gerindra Aceh, Banda Aceh, Kamis, 23 Mei 2024.

Nasrul Sufi mengatakan hingga saat ini, telah ada 52 orang calon di DPC Gerindra di seluruh Aceh yang mendaftarkan diri sebagai calon bupati/wali kota. Ini menjadi bukti nyata antusiasme masyarakat bergabung dengan Gerindra. Namun sudah ada 13 orang yang menyampaikan visi dan misinya maju sebagai calon kepala daerah. Sementara yang lainnya akan menyusul sehingga visi dan misinya dapat diketahui pulbik.

Nasrul Sufi mengatakan calon Bupati Aceh Barat sudah melalui dua tahapan. Satu tahapan lagi adalah mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra. Siapa yang mendapatkan rekomendasi, dialah yang bakal diusung Gerindra nantinya. Tim Gerindra dan kader akan berjuang memenangkan calon yang diusung di semua daerah.

“Kami yakin, Pak Prabowo akan perhatian pada kita dan calon kepala daerah yang akan bertarung di kabupaten/kota di seluruh Aceh,” tegas Nasrul Sufi didampingi Sekretaris DPD Gerindra Aceh, Drs H Abdurrahman Ahmad.

Ia menyebutkan akan berupaya melakukan survei bakal calon kepala daerah. Juga akan mencoba negosiasi dengan PP Gerindra untuk mendapatkan rekomendasi untuk Amiruddin. Di Jakarta prosesnya tidak lama, dan jika terpilih akan dipanggil sebagai peserta kontestan Pilkada 2024.

“Insyaallah Pak Amiruddin akan menang Pilkada 2024. Mudah-mudahan jadi salah seorang yang diambil keputusan oleh DPP Gerindra,” harapnya.

Balon Bupati Aceh Barat, Amiruddin mengatakan visi dan misinya adalah membumikan syariat Islam, budaya, dan adat dengan berpedoman pada fatwa Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU). Ke depan, syariat Islam harus benar-benar diaplikasi masyarakat.

“Syariat Islam menjadi misi utama bagi kami dalam membangun Aceh Barat,” tegasnya.

Selanjutnya, kata Amiruddin, memaksimalkan sumber alam demi peningkatan ekonomi masyarakat. Bumi Teuku Umar memiliki potensi laut, pertanian, tambang dan lainnya. Jika semua potensi alam itu bisa dikelola maksimal, tentu tidak perlu lagi bergantung pada dana otonomi khusus (Otsus) untuk sumber pembangunan daerah.

“Ini program besar yang harus kita jalankan. Ini juga sudah kami lakukan selama ini untuk menutupi kebutuhan pangan,” tegas Amiruddin saat menyampaikan visi dan misi.

Dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM), ujar Amiruddin, SDM harus berkarakter sehat dan berwawasan. Jika terpilih jadi Bupati Aceh Barat, akan meningkatkan pendidikan, terutama anak-anak yang putus sekolah. Intelektual dan tenaga medis harus tersedia dan berkualitas di Aceh Barat untuk melayani publik secara maksimal.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT