Ada Isu Pj Bupati Aceh Jaya Akan Dimutasi, Dewan Minta Mendagri Tunjuk Putra Aceh Jaya

Calang, Jariganberitaaceh, JBA – Beredar kabar Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin akan dimutasi atau akan dipindah tugaskan ke daerah lain oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Sabtu, 23 Desember 2023.

Isu tersebut turut dibenarkan oleh tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya.

“Iya benar, info yang kami terima juga falid, mungkin dalam waktu dekat ini jabatan Pj Bupati Aceh Jaya akan digantikan,” kata Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D yang didampingi Wakil Ketua II, Teuku Asrizal.

Menurut Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem D, Saat ini Aceh Jaya membutuhkan sosok Penjabat yang mampu melanjutkan estafet pembangunan serta program yang sudah berjalan dengan baik selama ini.

Dengan demikian, sosok Pj Bupati Aceh Jaya kedepan juga harus mampu menyukseskan pilkada dan mampu meminimalisir gejolak, serta sengketa pemilu terutama yang berpotensi menjurus kearah kriminal.

Oleh karna itu, pihaknya menilai yang cocok dan mampu menstabilkan Aceh Jaya terutama saat Pemilu itu hanya putra daerah.

“Kami sangat berharap yang menduduki jabatan Pj Aceh Jaya nantinya adalah putra daerah, karena putra daerah lebih mengrti dan paham permaslahan yang ada di Aceh Jaya saat ini,” ucapnya.

Muslem menambahkan, yang bahwa jika putra daerah yang menjabat Pj Bupati Aceh Jaya kami sangat yakin akan lebih mudah untuk koordasi dalam menyukseskan pemilu yang akan datang.

“Siapapun yang mengisi jabatan Pj Bupati Aceh Jaya kami berharap itu putra Aceh Jaya. Apalagi ada dua putra terbaik Aceh Jaya yang juga sempat kami usulkan kemarin, yaitu Teuku Reza Fahlevi selaku Sekda aktif saat ini dan mantan Sekda Aceh Jaya, Mustafa,” katanya. (Mursaini)

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT