Pemkab Serah Boat dan Alat Tangkap Ikan pada 25 Kelompok Nelayan




 

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com –  Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn yang didampingi Ketua Komisi II DPRK serta Kepala Dinas tersebut menyerahkan bantuan di Kampung Kenangkung, Kecamatan Seruway. Selasa (28/12/21).

Melalui Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, bantuan perahu motor (boat) dan alat penangkap ikan di berikan kepada 25 kelompok nelayan di Kecamatan Bendahara, Banda Mulia dan Seruway.

Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan, Safuan mengatakan, jenis bantuan yang diterima setiap kelompok berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan. Kelompok nelayan tersebut.

“Ada kelompok yang menerima bantuan berupa alat penangkap ikan, alat penangkap gillnet, perahu motor bahkan ada yang berupa sepeda motor, sesuai kebutuhan dan permohonan mereka”, terang Safuan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi II DPRK, Saiful Sofyan, yang berbicara mewakili Pemkab Aceh Tamiang mengutarakan, pemerintah baik pusat maupun daerah serius mendorong pemberdayaan masyarakat, terutama petani dan nelayan dalam suasana adaptasi kebiasaan baru serta pemulihan ekonomi selama pandemi.

“Bantuan ini merupakan suatu bentuk keseriusan Bupati dalam membangun Aceh Tamiang. Bupati dan DPRK berkomitmen tinggi melengkapi infrastruktur guna mendorong pengembangan potensi ekonomi masyarakat,” ucap Sofyan.

Lebih lanjut Saiful menegaskan, agar bantuan yang diberikan tidak berpindahtangan atau diperjualbelikan.

“Kami mengharapkan bantuan ini bisa berkembang secara kuantitas, hingga bisa menjadi perekat, saling menguatkan dalam kelompok penerima,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga diserahkan 1 unit sepeda motor pelat merah kepada Panglima Laot guna membantu operasional kabupaten yang bergelar Bumi Muda Sedia (SM).

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT