Aceh Jaya Implementasikan SIMANJA untuk Peningkatan Kinerja ASN dan Pelayanan Publik

Calang, JBA – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menggelar Bimbingan Teknis Sistem Informasi Manajemen Kinerja (SIMANJA) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digelar di Aula Setdakab Aceh Jaya pada hari senin (25/09/2023). Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 25 s/d 26 september 2023 mendatang dan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesiapan ASN dalam mengimplementasikan SIMANJA.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Aceh Jaya (Sekda), T. Reza Fahlevi, MM., Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Jaya, Abdul Jabar, S.Pd, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Jaya, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Aceh Jaya, Darwin, S.Si, Para Pemateri dari Badan Kepegawaian Aceh (BKA),Chairil Akbar, S. Kom., M.Sc dan T. Agus Fridayansyah, S.T., MT, dan para peserta yang terdiri Kasubbag Kepegawaian dan Admin Eukeurani dari seluruh SKPK.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi mengatakan bahwa SIMANJA memiliki peran yang sangat penting dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Aceh Jaya.

“Bimtek ini adalah sebuah langkah strategis untuk memastikan bahwa penggunaan aplikasi SIMANJA di lingkungan kita dapat memberikan dampak yang positif dan berkelanjutan,” ujar T. Reza Fahlevi

SIMANJA, awalnya dirancang sebagai alat untuk mengukur kinerja ASN dan membuat Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang menjadi acuan dalam pembayaran Tunjangan Penghasilan Kinerja (TPK) ASN Pemerintah Provinsi Aceh. Aplikasi ini juga memiliki integrasi yang kuat dengan aplikasi e-presensi Pemerintah Provinsi Aceh, yang keduanya bersumber dari data e-Keurani.

Dalam perkembangan selanjutnya, SIMANJA akan mengalami transformasi yang signifikan seiring dengan peluncuran aplikasi e-kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang kini digunakan oleh berbagai instansi termasuk Pemerintah Provinsi. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya juga akan mengadopsi SIMANJA sebagai media untuk cek mandiri data kepegawaian ASN di lingkungan kabupaten tersebut.

SIMANJA juga akan menjadi tempat penggabungan data dari aplikasi e-kinerja BKN, informasi cuti pada e-Keurani, dan data kehadiran pada e-Absen. Semua ini akan berdampak langsung pada pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya. Ke depannya, SIMANJA akan menjadi jembatan antara ASN dengan data-data penting yang akan memengaruhi penghasilan mereka.

T. Reza Fahlevi mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara ini, serta kepada para narasumber yang akan membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka terkait penggunaan SIMANJA. Beliau yakin bahwa Bimtek ini akan memberikan wawasan baru dan pemahaman yang lebih dalam tentang peran SIMANJA dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pengelolaan data kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT