Peringati Hari Pahlawan, Partai Gelora Aceh Santuni Anak Yatim dan Ziarahi Makam Pahlawan

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Aceh melakukan santunan anak yatim dan menziarahi makam pahlawan nasional, di Kampong Ateuk Pahlawan, Banda Aceh. Sedangkan penyantunan anak yatim dilaksanakan di kantor DPW Partai Gelora Aceh, Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Aceh, Fuady Sulaiman, di Banda Aceh, Rabu (10/11/2021).

“Kegiatan santunan anak yatim ini merupakan bentuk rasa syukur kami terhadap hasil perjuangan para pahlawan yang sekarang kita nikmati,” ujar Fuady.

Lebih lanjut, kata Fuady, kegiatan ini dihadiri oleh perangkat Kampung Kuta Alam, Pengurus DPD Partai Gelora Kota Banda Aceh, DPD Partai Gelora Aceh Besar, pengurus dan fungsionaris DPW, serta para kader.

“Alhamdulillah, ramai yang datang. Ada perangkat gampong, pengurus DPD Aceh Besar dan Banda Aceh,” jelasnya.

Sementara itu, Muhammad Sufri, Wakil Sekretaris DPW Partai Gelora Aceh mengatakan dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional, DPW Partai Gelora Aceh juga melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional.

“Kita berziarah ke sini dalam rangka berdoa untuk para pahlawan yang sudah mempertaruhkan nyawanya, demi agama, bangsa, dan negara,” kata Sufri.

Lebih lanjut, sebut Sufri, kegiatan ini serentak dilakukan secara nasional.

“Peringatan hari pahlawan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Ketum Gelora, Pak Anis Matta saat yang sama juga sedang memperingati hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan Surabaya dan Makam Bung Tomo,” pungkasnya.

Kegiatan ziarah ini diikuti oleh sejumlah pengurus DPW Partai Gelora Aceh, Gelora Aceh Besar, Gelora Banda Aceh, Gelora Aceh Jaya, dan Gelora Kota Lhokseumawe.

“Menariknya, peringatan hari pahlawan juga dihadiri oleh cicit pahlawan nasional Cut Meutia, Teuku Andriansyah yang juga ketua DPD Partai Gelora Kota Banda Aceh,” tutup Sufri. (*)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT