Abu Mudi Harap Vaksinasi di Dayah Samalanga jadi Contoh bagi Dayah Lain




 

Bireuen, Jaringanberitaaceh.com – Pimpinan Dayah MUDI Mesjid Raya (Mesra) Samalanga, Tgk. H. Hasanoel Bashry bin H. Gadeng atau yang dikenal dengan panggilan Abu Mudi, menyampaikan harapannya agar vaksinasi santri dan guru yang berlangsung di dayah itu dapat menjadi contoh atau role model bagi dayah-dayah lain di Aceh.

Hal itu disampaikan Abu Mudi saat menerima kunjungan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah di sela berlangsungnya proses vaksinasi massal terhadap ribuan santri dan guru dayah tersebut, Selasa (26/10/2021).

Abu Mudi menyatakan bahwa dirinya atas nama pimpinan dayah sangat mendukung vaksinasi demi keselamatan bersama, dan dalam upaya melawan pandemi Covid-19.

“Kami atas nama pimpinan dayah sangat mendukung vaksinasi demi keselamatan bersama. Dengan adanya vaksinasi masal untuk santri Dayah Samalanga supaya ke depan menjadi contoh bagi pesantren-pesantren yang lain,” ujar Abu Mudi yang juga didampingi Wakil Pimpinan Dayah MUDI Mesra, Abah Sayed.

Vaksinasi di dayah itu merupakan kerja sama Polda Aceh, Polres Bireuen, Dinkes Kabupaten Bireuen, RSUD dr. Fauziah Bireuen dan Ikatan Dokter Indonesia. Vaksinasi di Dayah Mudi Mesra menargetkan 2.609 orang yang dimulai sejak pukul 8 pagi. Hingga pukul 12 siang petugas sudah berhasil memvaksin hingga 1.000 santri.

Di sana, Taqwallah meninjau proses vaksinasi yang berlangsung terhadap ribuan guru santriwan dan santriwati dayah tersebut.

Tampak proses vaksinasi mendapat sambutan yang antusias dari para santri, di mana terdapat 19 titik lokasi vaksinasi yang disebar khusus di dalam areal dayah. Taqwallah juga terlihat mengunjungi setiap titik vaksinasi dan menyapa para santri dan petugas vaksin. (Red)

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT