5 Penyuluh Informasi Publik di Aceh Raih Penyuluh Award 2023

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Lima Penyuluh Informasi Publik (PIP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) yang bertugas di Aceh berhasil meraih penghargaan Penyuluh Award 2023, yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten/kota di Aceh.

“Hingga hari ini, data yang saya terima ada lima PIP yang terpilih jadi Penyuluh Award 2023 di masing-masing kabupaten/kota di Aceh,” ujar PIP Aceh Besar sekaligus Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Aceh Besar, Amiruddin, di Jantho, Aceh Besar, 22 Juni 2023.

Peraih award tingkat kabupaten/kota ini antara lain Amiruddin, Sri Meutia, dan Baihaqi dari Kabupaten Aceh Besar. Selanjutnya Eva Khairani dari Kota Banda Aceh dan Safrizal dari Kabupaten Aceh Tamiang.

Kemkominfo RI dan Kemenag RI bekerja sama untuk memberdayakan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS menjadi Penyuluh Informasi Publik (PIP) yang dibina oleh Kemkominfo. Melalui program ini, PIP bertugas menyampaikan berbagai informasi terkait kepentingan publik sesuai tugas dan fungsi (Tupoksi) yang ditetapkan Kemkominfo.

“Tidak semua PAI Non PNS jadi PIP. Di Aceh hanya 35 PIP,” ujar Amiruddin yang juga Ketua Forum Penyuluh Informasi Publik Aceh.

Menurut pria yang akrap disapa Abu Teuming ini, PIP yang ikut seleksi Penyuluh Award 2023 mempunya nilai lebih, karena memiliki profesi ganda yang telah disepakati Kemkominfo RI dan Kemenag RI.

“Dalam portofolio, mereka bisa melampirkan dokumen terkait PIP seperti SK dan sertifikat, tentu ada nilai tambahan,” ujar ketua FKPAI Aceh ini.

Ia berharap lima PIP Aceh ini ada yang lulus saat seleksi tingkat Provinsi Aceh, sehingga bisa ikut ke jenjang nasional.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.