20 Peserta Dilatih Fasilitator Pro DAI

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Yayasan Aceh Hijau dan Unicef melatih Fasilitator Program Dayah Ramah Anak Terintegrasi (Pro DAI), sejak 15-18 Juli 2023, di Villa Revirside, Lhok Nga, Aceh Besar.

Kegiatan ini diikuti 20 peserta dari guru dayah yang berasal dari Banda Aceh, Bireun, Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Kadisdik Dayah Aceh Zahrol Fajri MH melalui Kabid SDM, Andriansyah MH mengapresiasi Yayasan Aceh Hijau dan Unicef yang banyak berkontribusi dalam peningkatan kualitas guru dayah di Aceh, khususnya dalam aspek penguatan kapasitas sumber daya guna mewujudkan implementasi dayah ramah anak terintegrasi.

Sementara Direktur Yayasan Aceh Hijau, Syarifah Marlina AlManzhir mengatakan calon fasilitator ini terdiri dari 10 orang dari unsur guru dayah dan 10 orang unsur fasil eksternal (jalur open recruitmen).

“Nantinya fasilitator yang dilatih akan mendampingi dayah di locus masing-masing yang ditetapkan sebagai penerima Pro DAI, berdasarkan asesmen dari tim Unicef dan Aceh Hijau,” ungkap Syarifah.

Ia menyebutkan, kegiatan ini diisi materi oleh tim fasilitator Aceh Hijau, Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh Muhammad Syarif MH, Kang Asep Zulhijar (tim Unicef), unsur Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banda Aceh.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT