15 Ramadhan, Pesantren Imam Syafi’i Mampu Cetak Kader Hafizd Quran

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Pesantren Imam Syafi’i Sibreh Kecamatan Sukamakmur sukses menggelar kegiatan Ramadhan pada porgram “Ramadhan Bersama WAHYAIN Season 4” yang diikuti oleh ratusan santri. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 1 Ramadhan hingga 15 Ramadhan 1444 H .

Wakil Pimpinan Pesantren Imam Syafi’i,Fajri.S.Pd.I, Selaku penanggungjawab program ini mengatakan “Rangkaian Kegiatan ini berupa menghafal Alquran, menghafal hadits, khataman, serta Qiyamul lail yang dipusatkan di Mesjid Syeh Shabah Pesantren Imam Syafi’i Sibreh, ucap Fajri.

Lebih lanjut Fajri mengatakan, kegiatan Ramadhan Bersama Wahyain ini telah berjalan 4tahun dan sangat mendapat antusiasme dari santri dan wali santri. Menurutnya kegiatan ini sangat penting dilaksanakan sebagai agenda rutin Ramadhan dan mendidik para santri untuk memahami esensi sesungguhnya dari Ramadhan,tuturnya.

15 Hari kegiatan ini berjalan Alhamdulillah target-target yang ditetapkan dapat dicapai dengan baik oleh santri terkhusus program khataman Quran ada beberapa santri yang mampu mengkhatam lebih dari satu kali dalam 15 hari Ramadhan. dan di 3Hari terakhir untuk mengevaluasi pencapaian target kegiatan ini ditutup dengan Musabaqah Hifzul Quran dan Hifzul Hadis. Ujar Fajri, S.Pd.I lagi

Faisal Lifiansyah, M.Pd selaku ketua panitia Ramadhan Bersama Wahyain Season 4 menuturkan bahwa kegiatan ini dimulai setelah salat shubuh berjamaah hingga setelah salat ashar. Selanjutnya santri juga mengadakan program buka puasa bersama dan membagikan makanan berbuka puasa kepada warga anak yatim di sekitar pesantren.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT