PT PIM dan Gampong Keude Kruenggeukuh Tanam Pohon di Pantai

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Pemerintah Gampong Keude Kruenggeukueh bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Manajemen PT Pupuk Iskandar Muda menggelar program penanaman pohon di tepi pantai, Senin (21/2/2022)

Kegiatan ini diprakarsai Pemerintah Gampong Keude Kruenggeukueh, Panglima Laot Lhok Dewantara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan PT Pupuk Iskandar Muda.

Geuchik Gampong Keude Kruenggeukueh, Ardi Ilyas menyebutkan penanaman perdana 200 pohon keutapang untuk penghijauan di bibir pantai Keude Kruenggeukueh sebagai upaya mengurangi polusi udara di lokasi pantai yang berdekatan dengan bekas pabrik PT Asean Aceh Fertilezer, yang nantinya akan menjadi bagian dari kawasan Iskandar Muda Industrial Area (IMIA).

“Alhamdulillah berkat bantuan via Humas PT PIM dengan dialokasikannya sejumlah 200 pohon ketapang, kita dapat melakukan penanaman disepanjang pantai yang berdekatan dengan PT PIM. Namun dengan panjangnya garis pantai 1.300 meter tersebut, kita masih membutuhkan tambahan pohon yang akan kita tanam sampai ke bibir dermaga pelabuhan. Semoga ada lagi penambahan bibit tanaman,” harapnya

Direktur Umum dan Keuangan PT PIM, Rochan Syamsul Hadi berharap dengan selesainya reaktivasi project PIM I yang saat ini kendalanya adalah gas yang masih langka. Namun ia berharap segera teratasi sehingga peran PT PIM demi lingkungan akan semakin meningkat.

“Menyagkut pengadaan bibit pohon lanjutan nantinya, seperti ketapang dan waru akan kita upayakan dan juga dengan berkerja sama dengan berbagai pihak seperti Kodim Aceh Utara. Semoga dapat menambah aneka spesifik pohon nantinya,” sebut Rochan.

Bupati Aceh Utara yang diwakili Kepala Dinas Lingungan Hidup dan Kebersihan Aceh Utara, Teuku Cut Ibrahim menyebutkan penanaman pohon di tepi pantai sangat bermanfaat dan semoga dapat menumbuh kembangkan perekonomian Gampong dengan ramainya pengujung kekawasan pantai yang bersih.

“Kegiatan penanaman pohon juga kita galakkan diseluruh pantai yang ada di Aceh Utara dan semoga seluruh stakeholder dapat melaksanakan hal yang sama di kecamatan lain pada waktu yang akan datang,” ucapnya

Acara juga dihadiri oleh Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha, S.STP, Danramil 03 Dewantara, Kapten Chb.Edi Wijaya, Perwakilan Polsek Dewantara, Imum Mukim Kreunggeukueh, Tgk Abdullah H.Ahmad, Panglima Laot Lhok Dewantara, Naharuddin, MP, Kwartir Pramuka Dewantara serta para Ketua Ormas dan OKP di Dewantara.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT