Tinjau Penanggulangan Tanggul Jebol di Aceh Tamiang, Pj. Gubernur Aceh Minta Dinas SDA dan BPBA Segera Perbaiki 

Seruway, Jaringanberitaaceh.com | Pj. Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si mengunjungi lokasi tanggul jebol di Kecamatan Seruway, Kamis, 17-Okt-2024.

Kedatangan beliau bersama Kapolda Aceh, Irjen Pol. Achmad Kartiko dan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI. Niko Fahrizal disambut Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra dan unsur Forkopimda serta sejumlah Kepala SKPK.

Banjir yang menggenangi 9 Kampung di Kec. Seruway disebabkan jebolnya tanggul penahan sungai di Kampung Muka Sei Kuruk selebar 20 meter. Meskipun air sudah surut, namun air masih terus mengalir ke permukiman warga.

Peninjauan oleh Pj. Gubernur Aceh turut disertai sejumlah Kepala/Pejabat SKPA terkait ini, dilakukan untuk memastikan masyarakat terdampak banjir mendapat penanganan yang baik dan solusi perbaikan sementara tanggul tersebut.

Saat melihat kondisi tanggul secara langsung, Pj. Gubernur Safrizal langsung memerintahkan Kepala Dinas SDA Aceh dan Kepala Pelaksana BPBA beserta instansi terkait lainnya untuk memperbaiki tanggul sementara menggunakan dana tanggap darurat.

“Gunakan dana darurat, susun perencanaan terkait perbaikan tanggul bersama BPBA agar ini bisa tertangani segera,” ucap Safrizal kepada Kepala Dinas Sumber Daya Air Aceh, Ade Surya, via telpon.

Usai meninjau tanggul, Pj. Gubernur dan Pj. Bupati Aceh Tamiang mengunjungi posko penanganan banjir yang berlokasi di Pos Damkar 6 Seruway di Komplek Terminal tipe C Kec. Seruway serta turut menyerahkan bantuan.

Secara simbolis Pj. Gubernur Safrizal menyerahkan bantuan paska banjir yang diterima secara simbolis Pj. Bupati Aceh Tamiang , mengunjungi dapur umum dan melakukan Rakor secara virtual bersama 8 Bupati/Walikota di Aceh yang juga mengalami bencana alam banjir.

 

Safrizal pun mengapresiasi langkah-langkah kedaruratan yang telah diambil, seperti proses evakuasi dan distribusi bantuan logistik serta dapur umum.***(SM)

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT