Elmas’udy Indonesia Adakan Wisuda Akbar Nasional ke-8 Tahun 2024

Banda Aceh, JBA – Yayasan Elmas’udi Center Indonesia akan melaksanakan Wisuda Akbar Nasional Angkatan ke-8 Tahun 2024 untuk peserta Daurah Tahfiz Nasional/Mukhayam Tahfiz Nasional dan Penyerahan Elmas’udi Duta Quran Award ke-2, serta Pengumuman Juara Lomba Tahfiz 1, 2, dan 3 dengan Nomor Ayat. Acara dilaksanakan di Auditorium Aly Hasjmy UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Senin, 1 April 2024.

Direktur Elmas’udi Indonesia, Ustaz Irhamullah Alhafiz mengatakan wisuda akbar sebagai motivasi dan penghormatan bagi santri yang mengikuti Daurah Tahfiz Nasional (DTN) dan Mukhayyam Tahfiz Nasional (MTN). Mereka telah berhasil melawan kelalaian jika tidak ikut daurah Ramadhan.

“Anak-anak biasanya asik bermain tanpa aktifitas bermanfaat pada bulan Ramadhan. Namun mereka yang ikut daurah, telah menghindari diri dari waktu sia-sia. Dan mereka perlu diberi penghargaan,” ujar Ustaz Irhamullah.

Pada momen wisuda, katanya, ada banyak kegiatan yang dilakukan Elmas’udi Indonesia nantinya, seperti pemenang lomba dan pemberian award. Semua ini strategi kita agar anak-anak dekat dan cinta dengan Alquran.

“Mereka harus dibiasakan berinteraksi dengan Quran, supaya membekas dan menjadi budaya hidupnya kelak saat dewasa,” katanya.

Ia menyebutkan ada sekitar 400 santri yang akan ikut even nasional ini. Nanti, peserta terbaik akan tampil untuk menujukkan bakatnya sekaligus pemantik semangat bagi santri dan orang tua agar terus menjadikan Alquran sebagai teman hidup.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT