DPP IKAN Teken MoU dengan AMIK Jabal Ghafur Pidie

Banda Aceh, JBA – DPP Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) melakukan penandantanganan kerja sama dengan Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Jabal Ghafur. MoU ini di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Ketua Umum DPP IKAN, Syahrul Maulidi SE MSi menyebutkan kerja sama lintas sektor sudah sering dilakukan IKAN dan akan terus dilanjutkan MoU dengan berbagai pihak.

“Semata-mata demi menjaga generasi dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya didampingi Sekretaris Umum DPP IKAN, Tathi Yunis, di Banda Aceh, Jumat, 4 Oktober 2024.

Ia menegaskan mahasiswa termasuk kelompok yang rentan terhadap pengaruh narkoba. Apalagi yang bermasalah dengan ekonomi, cukup mudah terpengaruh untuk mendapatkan finansial dengan membantu peredaran narkoba.

Sementara Pj Direktur Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Jabal Ghafur, Rizki Dhian Nushur SPdI MPd mengatakan MoU ini bukan sekedar hitam di atas putih, tapi akan ada tindak lanjut sebagai implementasi kerja sama nantinya.

Menurutnya, Kabupaten Pidie juga termasuk zona merah peredaran gelap narkoba yang perlu diwaspadai. Semoga bisa membentuk karakter yang tangguh di kalangan mahasiswa, sehingga narkoba tidak masuk ke AMIK khususnya, juga di Kabupaten Pidie umumnya.

“Pelan-pelan kita ingin kurangi pengaruh dan mencegah narkoba,” jelasnya direktur AMIK yang berlokasi di Kabupaten Pidie ini.

Banyak pemuda, sebut Rizki Dhian Nushur, yang belum paham terkait bahaya penyalahgunaan narkoba. Dengan adanya Barisan Muda (BM) IKAN yang dibentuk pasca MoU ini, bisa menyosialisasikan bahaya narkoba dan mengenal ciri-ciri pengguna narkoba di lingkungan kampus.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT