Mantan Pasukan GAM Jabat Ketua Repdem PDIP Kota Banda Aceh




Banda Aceh – Mantan pasukan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muhammad Nasir alias Manek Work kini jabat Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banda Aceh.

“Repdem lembaga sayap PDIP, tentu sayap itu harus berkerja sebagai wadah untuk memajukan Partai,” kata Sekretaris PDIP Kota Banda Aceh, Yuchandra Hasballah usai rapat pleno dan penyerahan SK di Ulee Lheue Park, Kota Banda Aceh, Kamis, 25 Agustus 2022.

Yuchandra menyebutkan, Partai tanpa sayap tak akan berkembang. Tentu peran Repdem sangat penting untuk mentargetkan kemenangan PDIP di Kota Banda Aceh pada Pemilu 2024 mendatang.

“Repdem sebagian tubuh Partai. Tentu harus berkerja dan membanting hoaks yang disebarkan di kalangan masyarakat,” ujarnya.

Di sisi lain, PDIP memiliki program-program untuk dikembangkan ke masyarakat, yaitu bantuan untuk membangkitkan ekonomi, baik dibidang perikanan, kelautan dan UMKM, juga program sosial lainya sebagai amanah Partai.

“Tetapi sayangnya banyak program yang belum terealisasi, termasuk bakti sosial,” sebut Yuchandra.

Sementara itu, Muhammad Nasir usai menerima SK menegaskan siap bekerja sesuai yang diarahkan oleh Partai.

“Memang ini pekerjaan berat. Tentu semuanya harus ada dukungan dari semua pihak,” katanya.

Selain itu, kata Dia, Repdem telah menyusun agenda untuk mengusung program dari semua ketua bidang dan ketua-ketua komisariat yang sudah terbentuk di Repdem kota Banda Aceh

“Semua program telah disusunkan,” katanya lagi.

Adapun program yang telah diperioritaskan adalah pemberdayaan perempuan yang meliputi kelompok pelatihan menjahit, permodalan untuk ibu-ibu, pembuat kue basah, dan kering yang tersebar di Kota Banda Aceh.

“Progam ini langkah untuk menghidupkan UMKM di Kota Banda Aceh,” paparnya.

Sementara lain yaitu permohonan permodalan untuk pedagang ikan eceran yang tersebar di kota banda aceh. Ditambahkan lagi permohonan pengadaan boat ikan untuk kelompok nelayan di Lampulo, Kota Banda Aceh.

“Program ini upaya mendongkrak ekonomi sektor perikanan dan kelautan,” ujarnya

Selain itu, Repdem Kota Banda Aceh akan mengusulkan permohonan bantuan modal untuk pelaku usaha bengkel, gerobak dorong dan gerobak mesin, gerobak keliling, bantuan untuk pedagang sayur dan buah kaki lima.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT