Kepsek SD N 6 Bukit Tempurung: Walaupun Dana BOS Kecil, Sekolah Tetap Berbenah

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Sekolah Dasar Negeri 6 Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang memiliki 122 siswa dengan dana bantuan operasional sekolah (BOS) Rp109.800.000.

“Jumlah siswa di sekolah kami 122 orang dengan dana BOS Rp109.800.000. Namun, kami tetap berupaya untuk berbenah agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik,” ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SD N 6 Bukit Tempurung, Marfuah saat ditemui wartawan media ini di kantornya, Selasa, 30 Agustus 2022.

Marfuah mengatakan, meskipun dana BOS kecil, sekolahnya bisa mengimbangi sekolah lain yang setingkat. Pihaknya juga berusaha agar siswa tetap mendapat kebutuhan atas haknya dalam belajar, seperti fasilitas buku bacaan, ruang yang nyaman, kantin, halaman tempat bermain, dan ekstrakurikuler seperti setoran bacaan Al-Qur’an surat pendek serta olahraga karate.

“SD N 6 sudah setara dengan SD lain yang dana BOS lebih besar. Tinggal lagi bagaimana Pemerintah Daerah terkhusus Dinas Pendidikan dapat membuat pemerataan dalam penerimaan murid untuk masing-masing sekolah,” kata Marfuah.

Namun demikian, Marfuah tetap bersyukur tahun ini bisa mendapatkan tambahan ruang kelas di lantai dua, yaitu satu bangunan unit kesehatan sekolah (UKS) dan satu toilet (jamban).

“Alhamdulillah tahun ini kami dapat tambahan ruangan. Selain itu, kami juga manfaatkan bahan yang ada, seperti seng bekas pembongkaran untuk pagar samping dan belakang agar lingkungan SD N 6 Bukit Tempurung sedikit lebih aman,” ungkapnya. (Syamsul).

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT