Ketua PKK Aceh Bimbing Gampong Gammawar di Aceh Tamiang

 

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati memberikan arahan dan bimbingan untuk gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) kepada kader PKK Kampung Ingin Jaya, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (25/8/2021).

Pembinaan tersebut dilakukan lantaran Kampung Ingin Jaya terpilih menjadi perwakilan Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka mempersiapkan gampong tersebut untuk mengikuti program tahunan PKK Aceh, yaitu Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) Tahun 2021.

Dalam arahannya, Dyah menginginkan para kader PKK kembali memaknai esensi gotong royong dalam kehidupan masing-masing, dan hidup bermasyarakat sebagai mana yang telah tertuang dalam 10 program pokok PKK.

“Kalau kita hidupkan kembali semangat gotong royong dalam setiap kegiatan, saya jamin segala permasalahan yang dihadapi bersama-sama tidak susah dan akan lebih ringan,” kata Dyah.

Dyah mengatakan, pada dasarnya esensi Gampong Gammawar adalah salah satu perwujudan gampong yang mencakupi 10 program pokok PKK. Mulai dari POSYANDU yang mencakup kesehatan dan gizi, kesejahteraan perempuan, dan perlindungan anak.

“Konsepnya berbeda, jika tahun sebelumnya, biasa kita menilai gampong yang kuat di UP2Knya, tapi dengan adanya konsep Gammawar kita ingin menilai kekuatan kampung secara menyeluruh,” ujarnya.

Selain itu, Dyah juga menegaskan agar selalu waspada dan terus melakukan pencegahan Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Karena kasus Covid-19 di Aceh semakin meningkat dan mengkhawatirkan.

“Tamiang ini berada di pintu masuk Aceh Sumut, jadi tingkat kewaspadaan harus dikedepankan. Utamakan keselamatan dan kesehatan, karena kalau masyarakat sakit semua yang kita lakukan akan sia-sia, karena dengan masyarakat sehat tentu kesejahteraan akan dapat kita capai,” kata Dyah

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tamiang Rita Syntia, mengatakan terpilihnya Kampung Ingin Jaya sebagai perwakilan Gampong Gammawar Aceh Tamiang, sebab kampung itu dinilai memiliki kelebihan yang dapat mewakili daerah Tamiang.

“Kami pilih kampung ini karena sudah mendekati kualifikasi Gammawar, setiap struktur Pokjanya sudah terbentuk dengan baik, paling penting pengajian, pola asuh juga, yang mana sudah melakukan MoU lintas sektor. Kemudian remaja masjidnya aktif, pengajian bakda Magrib dan semua masuk dalam kategori akhlakul karimah,” ujarnya.

Ia berharap kepada kader PKK Gampong Ingin Jaya agar dapat fokus mendengarkan arahan dan bimbingan dari Tim Pembina PKK Aceh, serta menjadi hal itu sebagai penyemangat untuk mewujudkan Gammawar serta menambah wawasan baru bagi para kader PKK

Mendampingi Ketua PKK Aceh, Ketua PKK Kabupaten Aceh Tamiang, Wakil Ketua I PKK Aceh Tamiang, Ketua Bhayangkari Aceh Tamiang, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Aceh Tamiang dan Ketua GOPTKI Aceh Tamiang.

Pertemuan itu menerapkan protokol kesehatan ketat, yaitu memakai masker dan menjaga jarak.[]

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT