Tgk Sri Darmawan: Meperkenalkan Rasulullah Tugas Bokap, Bukan Tugas Guru




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Tgk Sri Darmawan menyebutkan memperkenalkan sejarah Rasulullah dan mengajarkan pesan nabi pada anak merupakan kewajiban orang tua, bukan tugas guru.

“Jika bukan kita mengajarkan pada anak dan memperingati maulid, tidak ada orang lain yang akan memberitahukannya,” jelas Tgk Sri Darmawan, saat khutbah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat, 7 Oktober 2022.

Ia mempertanyakan budi baik umat Islam terhadap Rasulullah, yang telah membawa cahaya Islam, sehingga manusia mendapat petunjuk dan menjadi makhluk mulia.

“Tapi banyak orang lalai dengan kehidupan duni dan lupa ajaran Nabi Muhammad. Bahkan banyak yang bermaksiat pada Allah,” jelasnya dalam khutbah dengan tema; Muhammad SAW Ikutan Umat.

Rasulullah, tegas Tgk Sri, sebagai teladan yang baik. Dalam Quran hanya dua kali kalimat uswatun hasanah. Menandakan ini teladan yang sesungguhnyah, bukan hanya teladan biasa.

Mengakhiri khutbah, Tgk Sri Darmawan berharap dengan zikir yang dibacakan orang salih dan ahli masjid dapat mencegah musibah di Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT