Siswa SMA di Aceh Besar Sebut Even IKAN Ajang Tambah Wawasan tentang Narkoba




 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Peserta yang terdiri dari siswa dan siswi SMA/SMK se-Aceh Besar mendapatkan kesan dan pengalaman unik pascaikut Pelatihan Pendidikan Dasar Konselor Sebaya bagi Peserta Didik dalam Upaya Pencegahan Dini terhadap Penyalahgunaan Narkoba, yang degelar Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Anti Narkoba (DPP IKAN) kerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh dan didukung anggota Komisi I DPRA, Darwati A Gani.

Siswa SMAN 2 Ungggul Ali Hasjimy Aceh Besar, Arief Noor Ikhsan mengatakan even ini mendidik peserta untuk memperluas wawasan, khususnya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga bisa mengingatkan orang lain, agar tak terjermus ke lembah hitam narkoba.

“Harapannya, ada lagi kegiatan serupa, ini ajang menambah wawawasan dan mendidik,” tegas Arief Noor Ikhsan, siswa kelas II SMA, di Banda Aceh, Jumat (22/10/2021).

Sementara itu, siswi SMAN 1 Ingin Jaya, Putri Novia Rani mengatakan kegiatan ini banyak mengajarkan teori, yang sebelumnya saya tidak ketahui. Di sini, saya juga mendapatkan motivasi dan inspirasi, agar memperbaiki diri ke depannya.

Putri siap menyampaikan materi dan ilmu yang diperoleh selama pelatihan kepada orang lain, terutama siswa yang tak berkesempatan ikut acara IKAN. Target utama sosialisasi di lingkungan sekolah. Gerakan selanjutnya akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan. (Red)

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT