Sekda Haili Yoga Buka Secara Resmi Sosialisasi KAKPS Bagi PRK

Bener Meriah – Jaringanberitaaceh.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Haili Yoga, buka secara resmi sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (KAKPS) di Aula SMAN 1 Bukit. Bener Meriah, Selasa, 7 Juni 2022.

Sekda Bener Meriah Haili Yoga dalam arahannya menyampaikan, apresiasi kepada seluruh PRK Bener Meriah yang telah bekerja dengan baik selama ini dalam melayani masyarakat Bener Meriah.

“Saya menerima laporan dari masyarakat bahwa mereka merasa senang dengan layanan yang telah di berikan oleh Petugas Regitrasi Kampung,” tandasnya.

Haili Yoga, juga meminta agar PRK Bener Meriah dapat terus meningkatkan kinerja dan terus berinovasi.

“Saat ini semua pekerjaan sudah menggunakan aplikasi maka dari itu kita dituntut untuk mampu mengoperasikan media elektronik dengan E-aplikasi, untuk itu PRK harus terus mampu menguasai bidang IT,” harapnya.

Diakhir arahanya, Haili Yoga meminta seluruh peserta mengikuti kegiatan itu dengan serius, sehingga ilmu yang didapat dalam sosialisasi dapat diterapkan di tempat tugas masing-masing.

“Kegiatan ini jangan hanya kegiatan seremonial saja, namun harus ada out comenya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Bener Meriah Sasmanto dalam laporannya menyampaikan, peserta yang ikut dalam kegiatan sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil berjumlah 235 orang yang berasal dari 232 Kampung dalam wilayah Bener Meriah.

“Mengingat jumlah peserta banyak, maka kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMU Negeri 1 Bukit selama satu hari,” jelasnya.

Narasumber hari ini, lanjut Sasmanto merupakan kepala bidang pelayanan pencatatan sipil dari Disdukcapik Bener Meriah.

Lebih lanjut, sasmanto menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan informasi bagi para PRK terkait tugas pembantu yang di amanahkan oleh aturan perundang-undangan tentang administrasi kependudukan yang di dalamnya memuat kebijakan, tata cara, mekanisme pembuatan serta persyaratan pengurusan dokumen kependudukan di tingkat kampung.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT