PUSDA Apresiasi Dinas Perkim Aceh Bangun 7.811 Rumah Layak Huni




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Pusat Studi Pemuda Aceh (PUSDA), Heri Safrijal SP MTP menyampaikan kepada media bahwa Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Perkim yang membangun sebanyak 7.811 unit rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu yang tersebar di 23 kabupaten/kota pada tahun 2022.

Menurut hasil servei Heri sapaan akrabnya di lapangan, pembangunan rumah layak huni tahun 2022 yang tersebar di 23 kabupaten/kota sudah rampung semuanya di kerjakan oleh rekanan dan tepat waktu.

“Kami mengapresiasi Kenerja dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman Aceh atas optimalnya melaksanakan dan melakukan koordinasi semua pihak untuk suksesnya pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat aceh yang membutuhkan dan tepat sasaran,” jelas Heri, di Banda Aceh, 3 Januari 2023.

Heri selaku aktivis Aceh ini , berterimakasih kepada PJ Gubernur Aceh, kepala dinas Perkim Aceh dan semua rekanan juga selalu stekholder yang terlibat dalam perencanaan pembangunan rumah layak huni ini untuk di tempati oleh masyarakat Aceh ,dikerena ini adalah program yang sangat menyentuh masyarakat aceh agar bisa bangkit dari zona kemiskinan Aceh, untuk lebih maju dan akses tempat tinggal bisa nyaman dan layak digunakan untuk keberlangsungan hidup masyarakat ucapnya.

Saiful Mulai salah seorang penerima rumah bantuan rumah layak huni mengaku haru dan berterimakasih kepada PJ Gubernur Aceh kepala dinas Perkim Aceh bapak Muhammad adam yang telah memberikan bantuan rumah layak huni untuknya dan keluarga.

Adanya rumah bantuan tersebut sungguh memudahkan Saiful Mulqi dan meringankan tanggung jawabnya dalam memberikan tempat tinggal yang layak bagi keluarga. Bagi Saiful mulqi, profesi buruh hariannya agak sulit untuk membangun rumah yang lebih layak.

“Alhamdulillah tidak perlu pikir lagi untuk tempat tinggal. Tinggal mencari untuk keperluan harian saja,” kata Saiful.

Adanya tempat tinggal yang layak anak-anaknya pun dapat belajar lebih nyaman dan giat.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT