Pulangkan Dua Jenazah Warga Aceh, BPPA Apresiasi PAS

Jakarta – Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) mengapresiasi tim relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) yang sudah merespon cepat dalam pemulangan dua jenazah masyarakat Aceh yang meninggal dunia saat menjalani hukuman penjara di Lapas Karang Anyar Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala BPPA Almuniza Kamal S. STP., M. Si menyampaikan terima kasih atas partisipasi PAS dalam menjalankan fardhu kifayah dalam membantu pemulangan jenazah Syarifuddin Bin Ibrahim (45) asal Lhokseumawe (warga Aceh Timur) dan Zefri Syarifuddin (29), asal Gayo Lues.

“BPPA mengapresiasi untuk respon cepat PAS, semoga kedepan semakin banyak lagi organisasi-organisasi paguyuban Aceh melakukan hal-hal yg sama,” kata Almuniza, Senin, 8 Maret 2021.

Sehingga, tambah Almuniza, hubungan antara masyarakat Aceh di rantau dan pemerintah berjalan dengan baik, seiring kekompakan kerja-kerja sosial yang dilakukan.

Hal itu juga katanya, sesuai dengan yang diamanahkan Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, supaya untuk terus membantu masyarakat Aceh kurang mampu di perantauan, seperti pemulangan jenazah.

Sementara Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Akhyar Kamil, SH mengatakan, pihaknya melakukan hal tersebut, setelah mendapatkan informasi dari anggota DPR RI asal Aceh M.Nasir Jamil, pada Minggu, 7 Maret 2021 malam. Karena kedua jenazah warga Aceh itu terkendala pemulangannya.

“Setelah mendapat kabar itu, saya langsung berkomunikasi dengan pak Almuniza selaku kepala BPPA. Karena kalau ada hal yang seperti ini, kita selalu menghubungi Badan Penghubung, dan pak Almuniza merespon dengan baik atas apa yang kami lakukan,” katanya.

Kemudian tambahnya, Almuniza meminta dirinya untuk mengambil tindakan, supaya melakukan prosesnya, nanti ia juga akan turut membantu. Setelah mendapat restu tersebut pihaknya langsung mengambil tindakan.

“Lalu saya menghubungi PAS yang ada di Jawa Tengah untuk berkomunikasi ke rumah sakit. Terus saya berkomunikasi dengan Kalapas, serta dokter di Lapas Nusa Kambangan, kita tanya berapa biaya proses rumah sakit, kita bayar,” sebut Akhyar.

Ia mengatakan, untuk jenazah atas nama Zefri Syarifuddin asal Gayo Lues sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 8 Maret 2021, sekitar pukul 07.00 WIB. Selanjutnya, pada hari yang sama, akan dipulangkan menggunakan pesawat Garuda tujuan Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

“Satu lagi atas nama Syarifuddin Bin Ibrahim, tadi malam terkendala dengan perizinan dari lapas. Jadi sekarang (Senin, 8 Maret 2021) baru berangkat dari Cilacap menuju Bandara Soekarno-Hatta yang diperkirakan akan tiba sekitar pukul 16.00 WIB, selanjutnya juga dipulangkan dengan tujuan Bandara Kualanamu,” katanya.

Sesampai di Kualanamu, katanya, tim PAS dari DPD Gayo Lues dan Aceh Timur sudah menunggu untuk penjemputan kedua jenazah itu. Kemudian akan mengantarnya hingga ke kampung halamannya masing-masing.

“Jenazah Zefri Syarifuddin dipulangkan ke Gayo Lues, sedangkan Syarifuddin Bin Ibrahim dipulangkan ke Bagok, Aceh Timur,” ujarnya. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

17 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/pulangkan-dua-jenazah-warga-aceh-bppa-apresiasi-pas/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/pulangkan-dua-jenazah-warga-aceh-bppa-apresiasi-pas/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/pulangkan-dua-jenazah-warga-aceh-bppa-apresiasi-pas/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you will find 43469 more Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/pulangkan-dua-jenazah-warga-aceh-bppa-apresiasi-pas/ […]

  5. … [Trackback]

    […] There you can find 45713 additional Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/pulangkan-dua-jenazah-warga-aceh-bppa-apresiasi-pas/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/pulangkan-dua-jenazah-warga-aceh-bppa-apresiasi-pas/ […]

Komentar ditutup.