Pangdam IM dan Kadistanbun Aceh Komitmen Ciptakan Ketahanan Pangan

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dalam rangka mendukung bidang pertanian untuk ketahanan pangan, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Kadistanbun) Aceh Ir Cut Huzaimah MP menandatangani perjanjian kerja sama Perbaikan Infrastruktur Optimasi Lahan Rawa di Provinsi Aceh, di Balee Sanggamara, Makodam IM. Selasa, 19 Juli 2022.

Kerja sama ini bertujuan mendukung peningkatan produktifitas lahan pertanian yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di seluruh Aceh.

Harapannya, terwujud hasil nyata seperti pemanfaatan sawah di lahan rawa, perbaikan infrastruktur pertanian (sawah) di lahan rawa, dan terwujudnya peningkatan indeks pertanaman (IP) serta peningkatan produktivitas dari hasil pertanian di lahan rawa.

Pangdam IM serta Kadistanbun Aceh dan jajaran juga membahas langkah nyata dalam sinergitas antara kedua isntansi ini, sebagai upaya sama-sama membangun Aceh, khususnya dalam bidang pertanian untuk mewujudkan swasembada dan ketahanan pangan.

Dalam agenda ini, Pangdam IM didampingi Irdam IM, Pamen Ahli Bidang Ideologi dan Politik, Asrendam IM, Asintel Kasdam IM dan Aster Kasdam IM.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT