PMI Aceh Utara Kumpulkan 117 Kantong Darah Selama Ramadhan

ACEH UTARA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara mengumpulkan 117 kantong darah dalam kegiatan donor darah selama bulan Ramadhan di Masjid Besar Bujang Salim, Krueng Geukueh.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kegiatan donor darah di Masjid Besar Bujang Salim telah berlangsung sejak tahun 2014 lalu, kegiatan ini merupakan kerjasama antara PT. PIM Aceh Utara dengan Badan Kemakmuran Masjid Bujang Salim.

Semenjak kegiatan donor darah ini diadakan 2014 lalu, Masjid Besar bujang salim telah memperoleh 4 kali penghargaan sebagai lokasi pendonor terbanyak dari PMI Aceh Utara.

Koordinator Mobil Donor Darah, Muhammad Chatab mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan sebanyak tiga kali setiap malam minggu selama bulan suci Ramadhan, mendapatkan partisipasi jama’ah Masjid yang cukup besar dalam melakukan donor demi kemanusiaan.

Muhammad Khatib juga mengucapkan terimakasih atas apa yang telah diberikan jama’ah Masjid atas kesadaran mereka tentang pentingnya donor darah bagi kesehatan dan kemanusiaan.

Koordinator Keamanan Masjid Bujang Salim, Muhammad Aziz mengatakan, jumlah darah yang diperoleh kali ini lebih kecil dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu yang berjumlah 178 kantong. Hal ini dipengaruhi karena hujan yang kerap turun di malam kegiatan donor darah berlangsung.

“Malam minggu pertama, PMI Aceh Utara mengumpulkan 44 kantong darah, Minggu ke dua 22 kantong dan malam Minggu ketiga 51 kantong darah, maka jumlah total darah yang terkumpul adalah sebanyak 117 kantong,” jelasnya rinci.

“Pada malam terakhir kegiatan donor darah ini juga diwarnai dengan pemberian paket kepada jama’ah pendonor yang berupa puding plus sembako seperti gula pasir, minyak goreng, teh kotak serta kain sarung,” sambungnya.

Aziz juga menyampaikan, sebagaimana biasanya kegiatan donor darah akan tetap dilaksanakan di Masjid Besar Bujang Salim diluar bulan Ramadhan nanti, dengan rentang waktu dua bulan sekali pada setiap hari jum’at di awal bulan.

“Selanjutnya, kepada jama’ah yang berminat untuk megikuti donor darah diluar bulan Ramadhan, silahkan menghubungi kontak person 0852 9698 9099 atas nama Muhammad Aziz,” tutupnya. (OMK).

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

21 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 65381 additional Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/pmi-aceh-utara-kumpulkan-117-kantong-darah-selama-ramadhan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/pmi-aceh-utara-kumpulkan-117-kantong-darah-selama-ramadhan/ […]

Komentar ditutup.