Peserta Apresiasi Pelatihan Sidara dari Disdik Dayah Banda Aceh




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Salah seorang peserta Pelatihan Sistem Informasi Dayah se Kota Banda Aceh, Muzirwan, LC, M.E operator Dayah Tahfidz Al-Hanifi menyampaikan pelatihan yang berlangsung sangat menarik dan ilmu yang disampaikan sangat berguna untuk pengembangan informasi dayah.

“Selama pelatihan diperkenalkan melalui wordpress dan sebelumnya saya aktif di blog, jadi dengan ada pelatihan ini bisa digabungkan ilmu dari keduanya,” kata Muzirwan, Kamis (17/11/2022).

Ia menyampaikan bahwa karena Tahfidz Al-Hanifi belum lama berdiri, ini menjadi tantangan baru bagi operator dayah untuk mendongkrak informasi kepada masyarakat agar Tahfidz Al-Hanifi bisa dikenal seperti dayah lain yang ada di Aceh.

“Harapannya Tahfidz Al-Hanifi juga bisa berbenah dengan kemajuan yang ada saat ini. Dengan ada dukungan penuh dari Pemko Banda Aceh dalam membangun website dayah dibawah sidara mudah-mudahan ini menjadi contoh yang bagus bagi dayah yang lain di luar Banda Aceh,” tandasnya usai mengikuti penutupan pelatihan di Hotel Grand Permata Hati.

Hal serupa juga disampaikan oleh Operator Dayah Budi Muthmainnah, Anita Silviana. Ia menyampaikan bahwa dengan difasilitasi website oleh Pemko Banda Aceh, dayah diberi kesempatan untuk mempublikasikan kegiatannya ke masyarakat luas.

kata Anita, menariknya peserta juga dibekali materi bagaimana tips and trik yang harus dimiliki oleh operator untuk mengembangkan website dayah serta kiat menulis untuk memikat pembaca mengunjunginya.

Pelatihan Sistem Informasi Dayah ditutup oleh Kabid SDM dan Manajemen, Muhammad Syarif, SHI, M.H. Di akhir ia berharap usai pelatihan ilmu yang dibekali dapat dikembangkan di dayah masing-masing.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT