Ketua Regu dan Ketua Rombongan JCH Banda Aceh Ikuti Bimbingan

Banda Aceh, JBA – Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, menggelar Pelatihan untuk para Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) calon jamaah Haji yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah pada senin 13 mei 2024.

47 Ketua Regu dan 12 Ketua Rombongan mengikuti acara tersebut.

Kepala Kementerian Agama Kota Banda Aceh yang hadir saat membuka acara sekaligus memberikan Materi menguatkan bahwa seyogyanya karu dan Karom ini harus belajar lebih untuk lebih bisa bertanggung jawab terhadap para jamaah yang di bimbingnya

ini bertujuan untuk melatih sekaligus membina para Ketua Regu dan Ketua Rombongan Calon jamaah Haji tentang tugas dan fungsinya. Para peserta akan dilatih supaya dapat tahan dari segala tekanan atau stres serta early warning terhadap segala kemungkinan yg akan terjadi disana. tegas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, H. Salman Spd MAg yang sekaligus membuka acara sekaligus menjadi Pemateri pada acara tersebut.

Dalam Pembekalan tersebut menghadirkan beberapa Pemateri berpengalaman diantaranya Dr H. Rahmadon Tosari, MEd, Drs H Jamaluddin al ashi.

Ketua panitia, H. M. Iqbal, SAg, MH mengatakan dalam sambutannya bahwa Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) ini adalah perpanjangan tangan Ketua Kloter jadi ini bagian yang sangat penting.Diantara tugas dan fungsi pokok Ketua Rombongan disini adalah membantu pelaksanaan tugas ketua Kloter (TPHI) dibidang pelayanan umum kesehatan dan ibadah, mengatur dan menjaga anggota rombongan agar tetap utuh, aman dan tertib.

kepada media secara terpisah
Kabag kesra pemko, Mulhlizal menyambut baik acara ini karena dapat memberikan pengetahuan, skill dan sikap kerja bagi ketua regu dan ka rombongan dalam hal pelayanan terhadap jamaah. Secara hirarkhi tunduk pada ketua kloter dan berperan menyampaikan informasi dan istruksi kloter pada jamaah. Kemitraan dengan kemenag tambah baik terlebih lokasi acara di balai kerukon, tambahnya.

Hadir Kabag Kesra Pemko, para Kasi dilingkungan Kemenag Kota Banda Aceh dan KBIH.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT