Peserta Apresiasi Giat IMC Aceh untuk Cegah Narkoba




 

Redelong, Jaringanberitaaceh.com – Peserta Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Kapasitas Masyarakat: Peran Pemuda sebagai Pageu Gampong dalam Mencegah Penyebaran Narkotika dan Penyakit Sosial Lainnya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Indonesia Motivator Community (IMC) Aceh kerja sama dengan Cabang Pegadaian Syariah Bireuen, di kantor Camat Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (18/9/2021).

“Bagus kegiatan ini, karena bisa membuat jiwa kita berani mengatakan hal yang benar dan salah,” kata Fadli, peserta asal Kampong Jamur Ujong.

Menurutnya, pelatihan ini membentuk karakter peserta sehingga mereka tahu cara menangani permasalahan secara baik.

“Ada sisi humanis dan sanksi sosial, sehingga kasus narkoba tak selalu berusan dengan hukum,” tegas Fadli.

Pasca pelatihan, kata Fadli, kami akan sosialisasikan ke masyarakat terkait pencegahan narkoba dan penyakit sosial.

Sekarang, angka penyalahgunaan narkoba makin miris. Daerah ini, ucap Fadli, sudah termasuk parah angka peredaran narkoba.

Peserta lainnnya, Nur Kamariah mengaku baru pertama ikut kegiatan pencegahan narkoba dan penyakit sosial. Rencananya akan meminta keuchik agar membuat posko relawan anti narkoba di desanya, sebagai upaya meminimalisir penyalahgunaan narkoba di tingkat desa.

Saat ditanya kondisi peredaran narkoba, Nur mengaku tidak tau pasti status peredaran narkoba di kampungnya.

“Namun pernah ada yang ditangkap polisi karena kasus narkoba,” ucap Nur, gadis asal Desa Suka Makmur Induk.

Untuk diketahui, Indonesia Motivator Community (IMC) Aceh telah mengadakan pelatihan Pageu Gampong di Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Timur, Aceh Barat Daya, Aceh Barat, Aceh Tenggara dan Bener Meriah. Besok, Minggu (19/9/2021) akan digelar pelatihan di Kota Lhokseumawe.( Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT