Lima Duafa Binaan Elmansyur Peduli Dapat Bantuan

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Lembaga sosial, kesehatan, pendidikan dan keagamaan Elmansyur Peduli menyerahkan bantuan bagi 5 duafa asal Aceh Utara, di sekretariat kantor tersebut, Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Kamis, 7 Juli 2022.

Penerima bantuan adalah keluarga Muhammad Agus Hafidz (22 bulan), bayi asal Desa Mancang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara yang terlahir tanpa lubang anus.

Kemudian Teuku Ahmad Raiyan (17 bulan), asal Desa Paya Beunyot, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, penderita penyakit hidrosefalus.

Selanjutnya Muhammad Roni (60), asal Desa Sangkelan, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara yang merupakan lansia penderita stroke.

Sedangkan penerima bantuan pemberdayaan ekonomi adalah Hidayatullah (27), asal Desa Teupin Gajah, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara yang menderita cacat seumur hidup, akibat seluruh bagian tubuhnya terbakar sewaktu kecil.

Atta (9), anak yatim dan piatu asal Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, yang tinggal di rumah hasil swadaya masyarakat.

Ketua Elamnsyur Peduli, Mansuri Yunus ST merincikan bahwa tiga penerima bantuan pendampingan, Program Kesehatan Elmansyur Peduli, Muhammmad Agus Hafidz, Teuku Ahmad Raiyan dan Muhammad Romi mendapatkan bantuan biaya pendampingan kesehatan untuk melanjutkan pengobatan mereka.

Sementara dua penerima bantuan pemberdayaan ekonomi dari program sosial Elmansyur adalah Hidayatullah dan Atta, mendapatkan kios yang dibuat dari kontiner beserta barang jualan untuk menjadi sember mata pencaharian warga miskin.

“Semoga apa yang yang telah kita salurkan dapat meringankan beban penerima manfaat,” sebut Mansuri.

Ia meyampaikan terima kasih atas bantuan dan kerja sama donatur “orangbaik” dari Kitabisa, PT Pupuk Iskandar Muda, Baitul Mal Aceh Utara beserta seluruh stakehoder yang telah bekerja sama dalam menjalankan program Elmasyur Peduli.

Sementara itu, Koordinator Platform Kitabisa, Maulana SPdI menyebutkan Elmansyur Peduli sebagai lembaga yang saat ini berkontribusiny baik. Semoga dapat membantu warga miskin.

“Berbuat baik merupakan keberanian dan kita sebagai lembaga sosial kemasyarakatan akan terus berupaya menjadi wadah bagi donatur yang mau membantu sesama, walau saat ini berbagai terpaan mengarah kepada pekerja sosial, namun itu merupakan mengontrol kegiatan kami,” sebutnya.

Zulfikar Z Spd MT dari Baitul Mal Aceh Utara menyamaikan terima kasih atas fungsi dan peran Elamansyur Peduli, telah ikut serta meringankan tugas pemerintah Kabupaten Aceh Utara dalam membantu warga kurang mampu.

“Tercatat 121 ribu jiwa dari 593 ribu lebih penduduk Kabupaten Aceh Utara berada di bawah garis kemiskinan, maka kami memberikan apresiasi yang besar atas kinerja lembaga Elmansyur Peduli,” sebutnya

Acara juga dihadiri perwakilan Camat Dewantara, Staf Humas PT PIM, Fitriani, Batuud Koramil 03 Dewantara, Serma Rizal Fahlevi, Camat Muara Batu, Munawir, S.STP, Msi, Danramil 26 Banda Baro dan undangan lainnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT