Lembaga Elmansyur Peduli Salurkan Beras Periode Juli 2021

Aceh Utara, Jaringanberitaaceh.com – Lembaga Elmansyur Peduli yang merupakan sebuah lembaga sosial masyarakat dan bergerak dalam bidang sosial, pendidikan, kesehatan dan keagamaan, yang sekretariatny di Simpang KKA, Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara melaksanakan pendistribusian beras bagi anak yatim yang mengaji di dayah.

Pendistribusian beras periode ke-14 yang dilaksanakan jelang malam pergantian tahun baru Islam 1443 Hijriah tersebut dilaksanakan oleh Ketua Elmasyur Peduli, Mansuri Yunus, beserta anggotanya, ke Dayah Darul Falah, Calok Giri, Desa Paloh Igeuh, Dayah Madinatuddiniah Babul Huda, Gle Madat, Desa Paloh Lada, Dayah Darul Falah Al Aziziah Bangka Jaya, Dayah Nujumush Shaghirah, Lancang Barat dan Baitul Tahfidz Masjid Besar Bujang Salim.

Semua dalam kecamatan Dewantara, dan Yayasan Pendidikan Islam Nurul Al Fata, Reuleut Timur Muara Batu.

Pendistribusian beras yang merupakan wujud dari program infak beras bagi anak yatim mengaji tersebut telah berlansung sejak bulan mei 2020 lalu dan disalurkan pada setiap awal bulan di luar bulan penngumplan beras.

“Misalnya beras hasil infak dari donatur dermaswan bulan ini disalurkan awal bulan mendatang,” sebut Mmansyuri M.Yunus, Selasa (10/8/2021).

Bulan Agustus disalurkan infak beras bulan Juli 2021 dengan jumlah 330 Kg beras yang terkumpul. Lokasinya ke tempat dimana anak yatim mengaji, saat ini jumlah infak beras sedikit menurun, namun pernah juga infak beras mencapat 500 Kg, sehingga dapat diterima oleh banyak orang.

Ia mengimbau masyarakat yang ingin ikut serta dalam progam infak beras, dapat menyalurkan kepada sekretariat kami di Sp. KKA Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, dengan mekanisme setoran dalam bentuk uang sebesar RP 1.000/hari atau 25.000/bulan. Namun boleh juga jika ingin menyetor beras lansung dengan jumlah berapa pun, yang pasti program ini dilaksanakan demi kemudahan kita dalam bersedekah dan membantu anak yatim, sehingga kita mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT. (Red).

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT