JARA Harap TNI Batalkan Konser dan Ganti Maulid, Aceh Sedang Kehilangan Abu Tumin

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) desak panitia penyelenggara batalkan konser Wali Band pada HUT TNI ke-77, di Blang Padang, Banda Aceh, pada 5 Oktober 2022.

“Aceh dalam keadaan duka. Kita baru saja kehilangan sosok ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin. Baiknya tidak ada dahulu hiburan semacam itu di tanah rencong,” jelas Jubir JARA, Rizki Maulizar, Sabtu, 1 September 2022.

Menurutnya, seharusnya semua masyarakat Aceh merasa sedih dan kehilangan, kerena Allah telah mengambil satu sosok penerang Islam di serambi mekah, yang selama ini menyinari bumi Aceh.

Mengingat kondisi Aceh sedang berkabung kerena kehilangan ulama karismatik, JARA mengharapkan pihak TNI untuk membatalkan konser itu dan menggantikan dengan kegiatan positif lainnya.

“Masih banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan untuk menyemarakkan HUT TNI ke-77, yang bernilai ibadah dam lebih banyak manfaat daripada muzarat,” sebutnya.

Saat ini, tegasnya, suasana bulan Maulid Nabi, tentu pihak panitia bisa melakukan Maulid Akbar dengan menggelar zikir akbar dan berselawat untuk meramaikan Blang Padang.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT