Elmansyur Peduli Bantu Korban Banjir Aceh Utara




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Setelah melaksanakan survei ke lokasi banjir di Kabupaten Aceh Utara, Lembaga Elmansyur Peduli melalui “Salam Setara Bantu Banjir” dengan donasi “Orang Baik” menyalurkan bantuan ke Kecamatan Lhoksukon, Matangkuli dan Pirak Timu, Rabu, 12 Oktoer 2022.

Bantuan diberikan pada balita, lansia, dan wanita korban banjir. Divisi Kesehatan, Sosial dan Kemanusiaan Elmansyur Peduli menuju lokasi dengan empat mobil, salah satunya mobil logistik berupa sembako, obat-obatan, serta tenda posko layanan.

Desa Bungong, Kecamatan Pirak Timu merupakan gampong pertama yang dikunjungi tim Elmansyur Peduli dan dipimpin Ketua Umum, Mansuri Yunus ST serta tim relawan setempat sebagai pendamping.

Ketua Umum Elmansyur Peduli menjelaskan sejumlah balita, lansia, dan wanita diperiksa kesehatannya oleh tim medis Elmansyur, serta diberikan obat-obatan dan sembako sebagai penunjang kebutuhan mereka selama masa panik.

“Semoga bantuan ini membantu perawatan kesehatan dan kebutuhan pasca banjir. Ke depan, kami ingin dapat menyalurkan bantuan lebih besar lagi dengan mendirikan posko yang lebih lengkap fasilitas kesehatan serta kubutuhan penunjang lainnya,” sebut Mansuri.

Sekdes Gampong Bungong, Munir menyampaikan terima kasih pada Elmansyur Peduli yang memberikan bantuan. Semoga segala kebaikanya mendapatkan pahala di sisi Allah.

“Semoga tindakan seperti ini dapat terus dilaksanakan Elmansyur,” harap Munir.

Selanjutnya tim Elmansyur melaksanakan penyaluran bantuan ke Kecamatan Lhoksukon. Dalam perjalanan, mereka mendapati satu keluarga yang tengah membersihkan sisa genangan air di rumah panggung, walau dengan kondisi bagian pondasi rumah masih tergenang.

Tim Elmansyur memberikan layanan kesehatan dan bantuan sembako pada keluarga Yusmadi, di Gampong Meunasah Rayeuk, Lhoksukon yang tinggal bersama istri dan anak.

Di Gampong Rawa, Kecamatan Lhoksukon tim Elamsyur mendirikan posko layanan kesehatan “Geumaseh” dan memberikan layanan keshatan serta bantuan sosial.

Geuchik Gampong Rawa, Kamaruddin menyampaikan terima kasih dan berharap kondisi banjir dapat ditangani pemerintah, sehingga banjir tidak lagi menjadi kodrat masyarakat.

Terakhir, tim Elmansyur mendirikan posko di Gampong Tumpok Barat, Kecamatan Matangkuli dan melaksanakan kegiatan serupa, yaitu mendirikan posko serta memberikan layanan kesehatan dan menyalurkan bantuan sembako. (Marzuki)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT