Awal 2021, Elmansyur Peduli Salurkan 540 Kg Infak Beras




Aceh Utara – Lembaga Elmansyur Peduli, Selasa (5/1/2021) menyalurkan 540 Kg beras bagi santri dayah yang berstatus yatim. Bantuan infak beras yang merupakan sumbangan dari para donatur tersebut disalurkan kepada sepuluh dayah yang ada di Kecamatan Dewantara, Muara Batu dan Banda Baro.

Sejak diluncurkan pada Juli 2020 lalu, program Infak Beras tersebut sudah berhasil menyalurkan beras sebanyak enam kali ke dayah – dayah yang terjangkau dan sesuai dengan jumlah infak yang kami terima dari penyumbang.

“Semoga kedepan kita dapat menambah jumlah dayah yang terfasilitasi oleh program infak beras yang merupakan program bidang keagamaan sebagai salah satu bidang dari Elmansyur Peduli,” ucap Ketua El-Mansyur Peduli, Mansyuri,ST, Selasa (05/01/2021).




Infak beras bulan keenam disalurkan kepada dayah Madinatuddiniyah Babul Huda, Glee Madat – Paloh Lada, Dayah Madinatuddiniah Jabal Nur, Paloh Lada, Dayah Tahfidz Qur’an Ar Ratibi, Paloh Igeuh, Dayah Dayah Darul Falah, Paloh Igeuh, Dayah Nurul Falah Al Aziziyyah, Bangka Jaya dan Dayah Nujumush Shaghirah, Lancang Barat, Kecamatan Dewantara.

“Untuk Kecamatan Muara Batu, infak beras disalurkan kepada dayah Nurul Alfata, Reuleut Timu, Dayah Al Huda Malikussaleh, Reuleut Timu dan Yayasan Pendidikan Islam Darul Ikhsan Ulee Madon, Sementara untuk Kecamatan Banda Baro, sebagai dayah perdana yang kita salurkan pada bulan keenam ini adalah dayah Darul Ma’rifah Ulee Nyeue,” jelasnya.

“Semoga dalam penyaluran bulan berikutnya jumlah penyumbang terus meningkat, sehingga kita akan dapat kembali memperluas area infak beras demi dapat meringankan beban santri yatim yang menuntut ilmu di dayah-dayah dan semoga dengan membantu anak yatim yang menuntut ilum agama, Allah akan melimpahkan rahnmat-Nya bagi kita semua,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, program infak beras dilaksanakan dengan menerima sumbangan uang sejumlah Rp 1.000/hari atau Rp 25.000/bulan dari berbagai kalangan penyumbang dan dapat dikirim melalui rekening BRI Syariah 1056759178 a/n Lembaga Elmansyur Peduli atau diantar lansung ke sekretariat Elmansyur di Jalan KKA, Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, nomor WA 082294175797. Red.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

3 KOMENTAR

Comments are closed.