RQV Shofie Salsabila Diresmikan

Aceh Besar – RQV Indonesia dari Tahun 2015 sampai sekarang tetap komit mewujudkan visinya adalah satu juta rumah ngaji nusantara.

Hal tersebut disampaikan pembina RQV Indonesia, Azmi Fajri Usman saat meresmikan RQV 206 Sofie Salsabila, Minggu 15 Januari 2023 di Lampineung, Aceh Besar.

“Jadi program kita adalah memberantas buta huruf baca Alquran, mengajak orang menghafal Alquran dengan cara pola gratis sehingga anak-anak suka mengaji, ketiga memiliki akhlak dan mengajak seluruh rakyat Indonesia selalu komit dalam kesatuan Republik Indonesia, “ujar Azmi.

“Karena kita orang yang beragama Islam maka kami sebagai anak bangsa yang beragama Islam wajib terketuk hatinya untuk menurunkan angka buta huruf Alquran untuk mempercepat satu juta tempat belajar Alquran, “tambahnya.

“Walaupun sekarang baru 159 seluruh Indonesia dengan total 12500 orang pelajar namun kita terus berusaha mewujudkannya sesuai dengan ketersediaan tenaga pengajar yang sekarang baru sekitar 100 orang, “lanjutnya.

“Untuk Aceh sendiri sudah ada 7 tempat diantaranya Aceh Besar 1, Banda Aceh 2, Pidie Jaya 2, dan Pidie 2, “pungkasnya.

Sementara itu ketua RQV Sofie Salsabila, Ella Andriyani mengucapkan terima kasih kepada pembina RQV dan para ustaz ustazah yang telah mengajari anak-anak.

“Semoga program ini tetap berjalan dan anak-anak pun tetap eksis belajar dengan dukungan semua pihak yang peduli kepada pendidikan anak-anak, “pungkasnya.[]

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT