LT3Q Elmas’udy Resmi Buka Daurah Tahfiz Nasional, Ada di Sumut dan Sumbar

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Lembaga Tahsin Tahfiz dan Tafsir Al-Quran (LT3Q) Elmas’udy Indonesia resmi membuka Daurah Tahfiz Nasional (DTN) Elmas’udy Angkatan ke-VII, di Masjid Besar Syuhada Lamgugob, Banda Aceh, Kamis, 23 Maret 2023, bertepatan 1 Ramadhan 1444 H.

Direktur LT3Q Elmas’udy Indonesia, Ustaz Irhamullah Elmas’udy Alhafiz mengatakan program ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai momen mendekatkan anak-anak dengan Al-Quran.

“Ramadhan disebut juga bulan Al-Quran, itu sebab anak-anak harus bergelut dan mengambil manfaat dari Al-Quran, termasuk menghafalnya,” jelas Ustaz Irhamullah yang juga Pembina Geraka Pemuda Subuh (GPS) saat membuka DTN Elmas’udy.

Daurah ini, kata Ustaz Irhamullah, targetnya selama Ramadhan para santri mampu menghafal dua juz per dua puluh hari kategori nonkarantina. Sedangkan santri yang karantina targetnya per hari hafal satu juz, selama dua puluh hari karantina.

Ia berharap program unggulan selama Ramadhan ini dapat melahirkan remaja dan generasi penghafal Quran secara merata, khususnya Sumatera.

“Kita punya muhafiz mumpuni dan berpengalaman, mereka adalah alumni pesantren tahfiz ternama di Indonesia,” tegas Wakil Sekretaris I Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Aceh.

Ia menyebutkan lokasi karantina putra di Dayah Darul Aman Tungkop, Aceh Besar. Sementara karantina putri di Markas Elmas’udy Jeulingke, Banda Aceh. Titik DTN nonkarantina diadakan juga di Aceh Besar, Sabang, dan Pidie. Di luar Provinsi Aceh diadakan di Kota Medan, Sumatera Utara dan di Padang, Sumatera Barat.

Berikut lokasi DTN Elmas’udy di Banda Aceh, yaitu Masjid Besar Syuhada, Masjid Jamik Lueng Bata, Masjid Al A’la Cot Masjid, Masjid Al Badar Lampineung, Masjid Baitul Musyahadah Setui dan Masjid Baiturrahmah Kampong Keuramat. Semantara di Aceh Besar diadakan di Masjid Baitul Jannah Tungkop.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT