LPPDSDM BKPRMI Banda Aceh Bentuk Forhisba Demi Selamatkan Remaja

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPDSDM BKPRMI) Kota Banda Aceh resmi membentuk Forum Rohis Banda Aceh (Forhisba) 2023-2024.

“Alhamdulillah, sudah kita bentuk. Selamat atas terbentuknya Forhisba. Semoga menjadi penerus generasi remaja cemerlang dan berakhlak mulia,” ucap Dirda LPPDSDM BKPRMI Banda Aceh, Muammar Kadri SH, di Banda Aceh, Jumat, 3 Maret 2023.

Menurutnya, forum ini sangat penting untuk menjalin silaturahmi sesama siswa Rohani Islam (Rohis) sekolah, sekaligus membina generasi remaja di sekolah agar terhindar dari hal sia-sia yang cendurung merusak generasi.

“Intinya, kehadiran Forhisba membantu menjalankan program dakwah di lingkungan sekolah. Para pengurus terdiri atas siswi dan siswa dari berbagai lembaga pendidikan tingkat SMA/MA di Kota Banda Aceh,” jelas pria yang aktif sebagai Penyuluh Agama Islam Kota Banda Aceh dan Koordinator Komunitas Pendakwah Keren (KPK) Provinsi Aceh ini.

Muammar Kadri menyebutkan, pada 2019, Forhisba sudah terbentuk, namun terkendala pademi Covid-19, sehingga program kerjanya hanya berlangsung via virtual yang mengahadirkan habib dan dai lainnya sebagai penguatan kapasitas keislaman siswa.

Ketua Umum DPD BKPRMI Banda Aceh, Ustaz Bukhari berharap dengan adanya forum pengurus Forhisba, nanti bisa berkontribusi untuk menjadi remaja masjid di tempat meraka tinggal dan bergabung di remaja mesjid.

“Ini sebagai lanjutan organisasi semasa berstatus siswa,” katanya.

Ketua Umum Forhisba terpilih, Teuku Fikram Al Syahbanna mengatakan Forhisba siap menjadi agen remaja islami, yang terus bergerak dan menunjukkan jati diri generasi Islam.

“Kami butuh bimbingan untuk mengemban amanah besar ini, supaya pemuda Islam bukan hanya cerdas keilmuan umum, tapi selalu mempraktikkan nilai-nilai Islam dalam sendi kehidupan” ucap Teuku Fikram Al Syahbanna yang juga siswa SMA Labschool Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT