Kepala KUA KBJ: Kunci Sakinah Taat Allah dan Rasul




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Drs Chairul Azman BK mengatakan semua pasangan ingin membangun rumah tangga sakinah mawadah dan rahmah (Samara). Namun untuk dapat jenjang Samara perlu usaha. Pertama tingkatan keimanan dalam membina rumah tangga.

“Ini kunci utama agar keluarga bahagia,” jelas Drs Chairul Azman saat khutbah nikah, di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, 27 Desember 2022.

Ia menegaskan tidak mudah untuk mendapatkan keluarga samara. Kadang kala suami lupa mengajar dan membimbing istri. Padahal ini kewajiban suami.

Rasa tanggung jawab suami biasanya sangat kurang. Maka ke depan, ia meminta setiap suami harus bertanggungjawab dan memiliki sikap kepemimpinan dalam rumah tangga.

Jika hak dan kewajiban dibiarkan, maka ini termasuk dosa besar. Demikian juga istri, bila mengabaikan perintah suami sangat rentan terjebak dalam dosa besar.

“Patuhi suami selama masih menjalankan perintah agama. Jangan pernah sepelekan ini,” harapnya.

Kepada suami, pinta Chairul Azman,
jangan remehkan istri dan istri jangan sepelekan suami. Tidak perlu membuka aib istri dan suami. Karena keduanya bagai pakaian, yang saling menutupi kekurangan masing-masing pihak.

“Ini poin yang sering terjadi dalam masyarakat. Hindari angan bertidnak kasar apalagi KDRT, sikap harus dijaga.

Ketika ingin membina keluarga samara, kuncinya dengan maksanakan perintah Allah dan rasul.

“Insyaallah rumah tangga samara akan tergapai. Sebaliknya, jika tidak mampu diaplikasikan perintah Allah, sulit menggapai keluarga samara,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT