Kagumi Prilaku Muslim Aceh, Dua Keluarga di Gayo Lues Masuk Islam

Blang Kejeren, Jaringanberitaaceh.com – Satu keluarga terdiri atas suami, istri, dan anak memeluk Islam yang dibimbing Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Gayo Lues (Galus), Tgk H Saherman, di sekretariat MPU setempat, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, sekira pukul 10.30 WIB, Senin, 9 Januari 2023.

Keluarga kecil asal Sumatera Utara ini sudah berdomisili di Gampong Palok, Kecamatan Blang Kejeren, Gayo Lues. Mereka pindah ke Galus untuk mencari kerja, sejak tiga tahun lalu hingga sekarang.

Tgk Sahidin menjelaskan keluarga penganut Kristen ini mengaku masuk Islam karena melihat prilaku muslim yang sangat baik, tidak membeda-bedakan suku dan agama dalam pergaulan. Selain itu, mereka bekerja sebagai buruh deres getah pinus yang berbaur dengan muslim.

“Setiap hari dia melihat orang muslim memberikan sayuran dan makanan tanpa dibayar. Dia melihat cara kita bergaul, tata cara beribadah rapi dan bersih. Terpisah antara laki-laki dan perempuan dalam beribadah,” jelas anggota MPU Galus, Tgk Sahidin kepada awak media ini.

Usai disyahadatkan, mereka mengikuti prosesi adat di desa tempat tinggalnya, untuk pemberian nama islami.

Setelah pensyahadatan, MPU Galus menerima laporan bahwa ada satu keluarga non muslim lainnya yang ingin memeluk Islam. Mereka terdiri atas ibu dan dua anak laki-lakinya.

“Si ibu janda, suaminya sudah meninggal. Anaknya sering cerita sikap muslim yang baik, sehingga ibunya yakin memeluk Islam,” jelasnya.

Menurutnya, prosesi ini tidak dijadwalkan MPU. Tapi mereka tiba-tiba melapor ke MPU ingin masuk Islam, setelah bertanya pada warga terkait lembaga yang berwenang dalam hal ini. (Abu Teuming)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT