Farid Nyak Umar: Semangat Pemuda Harus Dipadukan dengan Kebijakan Orang Tua




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ketua DPRK Banda Aceh, Ustaz Farid Nyak Umar ST mengatakan perubahan itu dilakukan oleh anak muda, namun semangat anak muda harus dipadukan dengan kebijakan orang tua.

“Maka apa yang dilakukan oleh GPS sangat bagus, karena menjadikan masjid sebagai markas dakwah. Masjid sumber kekuatan dan perubahan,” jelas Ustaz Farid Nyak Umar saat ceramah yang digelar Gerakan Pemuda Subuh (GPS), di Masjid Babuttaqwa Polda Aceh, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Kalau dikaji sejarah Rasulullah, tegasnya, banyak inspirasi dan motivasi yang memberikan semangat bagi anak muda untuk memperbaiki diri dan masyarakat.

Peristiwa hijrah Nabi Muhammad menunjukkan ujian keimanan bagi nabi dan sahabat. Mereka tinggalkan harta dan tanah air, demi agama Islam dan kebaikan.

“Jadi hijrah momentum tepat untuk perbaiki diri,” ujarnya dalam ceramah dengan tema Hijrah dan Momentum Perubahan Diri,

Menurutnya, kalau Banda Aceh tidak ingin gagal penerapan syariat Islam, maka pembinaan harus dilakukan di masjid. Sebab Rasulullah telah memberikan contoh, bahwa masjid markas dakwah dan tempat informasi.

Farid Nyak Umar menegaskan syariat Islam menjadi solusi untuk semua masalah masyarakat. Maka bina anak mudah dan kader dakwah di masjid sebagai langkah penguatan syariat Islam.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT