Anggota DPRK Usman Sebut TPA Sangat Strategis untuk Pendidikan Agama di Desa




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Wakil Ketua I DPRK Banda Aceh, Usman SE MSi mengatakan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) merupakan bagian strategis pendidikan agama dan pola awal kelancaran baca Alquran di gampong.

Bang Usman yang juga Pembina TPQ Hidayatul Ulum (HU) Lambaro Skep berterimakasih pada ustad dan ustazah yang telah meluangkan waktu untuk mendidik generasi agar pandai baca Alquran, mengkaderkan calon pemimpin masa depan.

“Calon pemimpin wajib lancar baca Alquran,” ujar Usman dalam sambutan saat Mualid Nabi Muhammad SAW di TPQ HU, di Banda Aceh, Minggu, 18 Desember 2022.

Direktur TPQ Hidayatul Ulum, Edy Iswandy ZA SSosI menjelaskan TPQ HU selalu singkron dengan agenda pemerintah dan mendukung program pemerintah dalam mencetak generasi qurani

Edy Iswandy ZA yang juga Penyuluh Agama Islam (PAI) di KUA Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh ini telah menjalankan salah satu program spesifikasi penyuluh, yaitu pemberantasan buta huruf Alquran.

“Banyak anak-anak muda yang ingin melansungkan pernikahan, namun belum lancar baca Alquran. Saya sering tes uji baca Alquran bagi calon pengantin,” ujarnya.

Menurutnya, TPQ selalu siap mempergunakan kesempatan, di antaranya melaksanakan perlombaan, seperti tilawah, tartil, tahfiz, azan, cerdas cermat, pidato agama, mewarnai. Semua kompetisi ini merupakan lomba yang sering untuk FASI dan MTQ.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT