Dua Orang Tewas Akibat Laka Lantas di Bukit Seumadam

Aceh Tamiang, Jaringanberitaaceh.com – Kecelakaan maut melibatkan empat unit mobil dan satu sepeda motor terjadi di Jalan Lintas Sumatra, Desa Bukit Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Aceh Tamiang melalui Kasat Lantas Iptu Jufni mengatakan, lakalantas itu terjadi pada hari Selasa, 30 Agustus 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kendaraan yang terlibat, Mobil Mitsubishi Fuso Tangki CPO BM 9577 TZ, Honda Supra X 125 BL 6631 UV, Toyota Kijang Innova BK 1996 RU, Daihatsu Grand Max Pick Up BB 8099 MC, Mobil Double Cabin Ford Ranger BK 8331 CQ, dan seorang Pejalan Kaki,” ujar Jufni, Rabu, 31 Agustus 2022.

“Kalau yang meninggal penumpang Mobil Daihatsu Grand Max Pick Up Dicky Heriza (30) Warga Dusun Suka Damai, Desa Suka Makmur dan pengendara sepeda motor Sahdian Wijaya (14) warga Dusun Selawi, Desa Tanjung Mancang. Keduanya berasal dari Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang,” tambahnya.

Dari laporan yang diterima, kata Jufni, awal Mitsubishi Fuso bermuatan CPO dikemudikan oleh Sabar (28) Warga Lubuk Pakam, Sumatra. Mobil yang ia bawa melaju dari arah Kota Kualasimpang menuju Medan dengan kecepatan rendah. Sesampainya di TKP jalan lurus menurun mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian rem.

“Mobil tersebut tidak dapat dikendalikan berjalan ke jalur kanan dari arah Medan kemudian menabrak sepeda motor,” ucapnya.

Setelah menabrak sepeda motor, lanjut Jufni, truk kembali menabrak Daihatsu Pick-Up Grand Max.

“Daihatsu itu sedang parkir dikarenakan pengemudi mobil atas nama Agus Safri Nanda bersama 4 orang pekerja melakukan perbaikan jembatan jalan,” katanya

“Terus pengemudi mobil truk kembali membanting setir ke arah kiri sehingga menabrak mobil penumpang Toyota Kijang Innova BK 1996 RU yang dikemudikan oleh Dedy Syahputra,” tambahnya.

Tidak hanya itu, truk yang masih berjalan ke jalur kanan kemudian menabrak pekerja perbaikan jembatan.

“Kemudian truk kembali menabrak mobil Ford Double Cabin BK 8331 CQ yang dikemudikan oleh Sugianto,” katanya.

Setelah itu, Truk tangki terperosok dan terbalik ke dalam jurang yang berada di sebelah kanan jalan.

“Bemper mobil Truk tersebut kembali bersentuhan dengan kaki kanan Restu Maulana yang pada saat itu berada di bawah jurang yang sedang menggembalakan sapi, sementara pengemudi tangki langsung meninggalkan lokasi kejadian,” pungkasnya. Sy.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT